Sukses

Legenda Arsenal: Saya Hormati Ronaldo, Tapi...

Thierry Henry mengatakan Ronaldo sudah berhasil mencapai level tertinggi.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, menyatakan rasa hormatnya terhadap bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. "Saya sangat menghormati Cristiano yang berhasil mencapai level tertinggi selama bertahun-tahun," kata Henry, Selasa (24/2/2015).

Menurut Henry, yang kini melatih akademi klub asal London Utara tersebut, Ronaldo memiliki musim yang hebat, dan untuk mempertahankan itu selama bertahun-tahun adalah sesuatu yang lain.

Namun, Henry mengakui setelah bermain dengan Barcelona, ia juga sangat mengagumi Lionel Messi, dan pemain Argentina itu, kini menjadi favoritnya.

"Setelah bermain dengan Messi dan berbagi saat-saat yang luar biasa dengan dia, baik dalam kemenangan dan kekalahan, katanya.

"Dari sesi latihan pertama saya dengan [Messi], apa yang mengejutkan saya adalah keinginannya untuk mencetak gol," imbuhnya.

Messi, kata dia, adalah pemain khusus. Tidak ada kata lain untuk menggambarkan dirinya.

"Suatu hari dia akan meninggalkan semuanya. Dunia sepak bola juga akan kehilangan dia, jadi harus kita nikmati dia selahgi bisa."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Akademi Arsenal

Thierry 'King' Henry kini jadi pelatih akademi Arsenal. Menurut Arsene Wenger, pria yang kini berusia 37 tahun tersebut ingin mencoba tantangan baru.

Henry merupakan pemain Arsenal sejak tahun 1999 hingga 2007. Delapan musim bersama klub yang berdomisili di London Utara tersebut, striker yang pernah memperkuat Barcelona itu mencetak 174 gol dari 254 pertandingan di pentas Liga Premier Inggris.

Selain itu, King Henry juga mempersembahkan dua gelar Liga Premier Inggris, tiga trofi FA Cup dan dua piala FA Community Shield untuk Arsenal.

 

Baca Juga:

Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (4)

Manajer Napoli Cedera Usai Pertandingan

Striker MU Bersiap Tinggalkan Old Trafford Akhir Musim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini