Sukses

Rekor Menyedihkan Pellegrini vs Barcelona

Seperti apa rekor Pellegrini setiap menghadapi Barcelona?

Liputan6.com, Manchester - Duel Manchester City vs Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal menjadi ujian yang cukup berat bagi manajer City, Manuel Pellegrini. Manajer asal Chile itu punya memori buruk setiap jumpa Barcelona.

Itu dialaminya sejak menangani Villarreal, Real Madrid, Malaga hingga Manchester City. Sejak menang pada 9 Maret 2008 bersama Villarreal, Pellegrini sudah jumpa Barcelona sebanyak 14 kali.

Bagaiamana rekornya? Sangat meyedihkan. Pellegrini bersama tim yang diasuhnya sudah menuai 2 kali imbang dan 12 kali kalah melawan Barcelona sejak saat itu.

Catatan buruk ini sebenarnya cukup mengejutkan. Soalnya saat masih tangani Villarreal, Pellegrini sempat menjadi mimpi buruk bagi Barcelona. Namun sejak 2008, kisah manis Pellegrini berputar 180 derajat.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2


Bagaimana detail pertemuan Pellegrini menghadapi Barcelona di Villarreal? Dia sudah 12 kali menghadapi Barcelona dan hasilnya yaitu 4 kemenangan, 3 imbang dan 5 kali kalah. Bukan rekor yang terlalu buruk.

Sinar Pellegrini mulai hilang saat Joseph Guardiola mulai menangani Barcelona. Uniknya, banyak kekalahan justru terjadi saat dia menangani klub besar seperti Real Madrid dan Manchester City.

Bersama Madrid, Barcelona pernah hajar "Los Blancos" 6-2 di Bernabeu. Sedangkan musim lalu, Barcelona hajar City di dua leg babak 16 besar. Bagaimana nasib Pellegrini menghadapi Barcelona musim ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.