Sukses

Rekor Tandang Buruk, Van Gaal Cemaskan Laga Kontra Swansea

Manchester United akan menantang Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015) malam WIB pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Swansea - Manchester United akan menantang Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015) malam WIB pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris. Namun, manajer MU, Louis van Gaal mengkhawatirkan sebuah masalah.

Van Gaal mencemaskan rekor tandang Wayne Rooney dan kawan-kawan yang buruk. Sejak Liga Premier Inggris musim 2014-15 dimulai, Agustus silam. Setan Merah hanya memenangkan tiga pertandingan tandang.

Sisa pertandingan lainnya berakhir dengan tujuh hasil imbang dan dua kekalahan. Manajer asal Belanda itu menilai kalau Setan Merah --sebutan MU-- bakal menemui kesulitan besar saat menghadapi Swansea City.

"Kami belum memenangkan banyak pertandingan tandang. Itu menjadi sebuah hal yang membedakan posisi pertama dan ketiga di papan klasemen," ujar Van Gaal di laman resmi klub.

Tapi menurut pria berusia 63 tahun tersebut, MU bisa memenangkan banyak pertandingan tandang jika bermain dengan penuh ambisi.

"Ketika Anda tertarik (dalam sebuah pertandingan), maka Anda bakal semakin dekat dengan kemenangan. Kami juga bisa menang di laga tandang secara teratur," ucap dia.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Lemah MU

Titik Lemah MU

Selain hal itu, Van Gaal juga blak-blakan soal kelemahan timnya musim ini. Dia mengatakan kalau titik lemah Setan Merah berada di lini tengah, tidak ada pemain yang bisa mengatur keseimbangan permainan.

"Keseimbangan (permainan) kami tidak pernah bagus. Kami harus memperbaikinya dan MU sedang dalam proses peningkatan," ucap pria kelahiran Amsterdam, Belanda tersebut.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/812309/original/087973700_1424123438-2015-02-16T213947Z_67124387_MT1ACI13399378_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

Meski demikian, dia tidak terlalu mencemaskan hal tersebut. Sebab, titik lemah MU tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan klub lain.

"Terlepas dari itu, dari 19 pertandingan kami hanya menelan kekalahan sekali. Itu tidak buruk ketika Anda berada dalam proses peningkatan. Saya percaya itu," dia mengakhiri.

Baca juga:

Seksi Memesona, Istri Rooney Berbikini Pelangi

MU Batal Pulangkan Pogba?

Jose Mourinho: Saya Malu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini