Sukses

Berebut Ambil Penalti, Balotelli Disemprot Gerrard

Balotelli diminta mematuhi peraturan yang berlaku.

Liputan6.com, Liverpool - Mario Balotelli jadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Besiktas di leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (20/2/2015). Pemain asal Italia itu mencetak gol penentu kemenangan 1-0 lewat eksekusi penalti di menit akhir pertandingan.

Namun gol Balotelli ini memicu kontroversi. Sebab Jordan Henderson yang seharusnya maju sebagai algojo. Balotelli memaksa Henderson, yang malam itu menjadi kapten, untuk mengeksekusi penalti.

Aksi Balotelli menyerobot Henderson membuat kapten Liverpool Steven Gerrard kesal. Menurut Gerrard, Balotelli tidak seharusnya mengambil jatah Henderson. Pasalnya sesuai peraturan klub bila Gerrard absen maka Henderson yang menjadi eksekutor.

"Jordan seharusnya yang mengeksekusi penalti tersebut. Aturan adalah aturan. Seharusnya Henderson. Mario telah sedikit nakal," kata Gerrard kepada ITV.

Lanjut ke halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Henderson

Gerrard meminta eks pemain Inter Milan itu tak mengulanginya lagi meski memiliki catatan eksekusi penalti yang sangat bagus.

"Kredit untuk Mario, dia mencetak gol tapi tidak enak dilihat ketika pesepakbola berdebat."

Pujian justru diberikan Gerrard kepada Henderson yang dapat menangani kejadian tersebut dengan tenang. "Saya pikir Jordan menangani situasi dengan sangat baik. Dia bisa melihat bila Mario benar-benar ingin mencetak gol. "

"Jordan berjalan pergi pada momen yang tepat dan menangani wawancara setelah pertandingan dengan baik. Jordan kapten dan Mario sedikit tak menghormati Jordan tapi dia mencetak gol penting," tegas Gerrard.

Baca Juga

Bintang PSG Buka Peluang Gabung MU

Betah di Juventus, Morata Enggan Balik ke Madrid

Video PSG vs Chelsea Berakhir Tanpa Pemenang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

Video Terkini