Sukses

Van Gaal Puji Pemain yang Pernah Dibenci Fans MU

Fellaini didatangkan Setan Merah pada awal musim 2013-14 dengan harga 27,5 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Sempat mendapat hujatan dari fans Manchester United pada musim pertamanya di Old Trafford, Marouane Fellaini menjelma menjadi bintang baru Setan Merah --julukan MU-- yang kini dilatih Louis van Gaal.

Fellaini didatangkan Setan Merah pada awal musim 2013-14 dengan harga 27,5 juta pound. Dia adalah pemain pertama yang didatangkan mantan manajer MU, David Moyes.

Gelandang asal Belgia itu sangat menderita di musim pertamanya bersama Setan Merah. Sebab, para fans MU selalu menghujat penampilannya yang menurun setelah hengkang dari Everton.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/725199/original/000_DV1844009.jpg

Tapi, Fellaini sudah menjawab keraguan fans dengan performa gemilangnya di musim ini. Dia merupakan salah satu pemain yang bisa mengubah permainan Setan Merah. Gelandang berusia 27 tahun itu pun menjadi pemain kesayangan Van Gaal.

"Saya telah memanfaatkan Fellaini berulang kali. Dia adalah pemain yang bisa membatu kami menghentikan tekanan lawan. Kami selalu bisa mengandalkannya. Itu adalah kualitasnya," ujar ahli susun formasi berusia 63 tahun tersebut, dikutip dari Soccerway.

Bersambung ke halaman selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah untuk Fellaini

Hadiah untuk Fellaini

Peningkatan permorma Fellaini bisa dilihat dari jumlah gol yang dicetaknya di Liga Premier Inggris. Musim lalu, dia tidak bisa membobol gawang lawan, tapi kini dia sudah menorehkan empat gol.

"Dia sudah mencetak gol lebih banyak dari sebelumnya," imbuh mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/797719/original/016010800_1421706686-fellaini.JPG

Kerja keras Fellaini pun membuat Van Gaal memberinya hadiah, yakni menempatkan pria berpostur 194 cm tersebut ke posisi yang disukainya, gelandang. Namun, jika dia ingin mempertahankan posisi tersebut, Fellaini harus bekerja lebih keras lagi.

"Untuk pertama kalinya, saya menempatkan Fellaini di posisi yang dia suka. Tapi, saya punya banyak pemain yang bisa bermain di posisi itu," Van Gaal menutup.

Baca Juga:

Profil Tim ISL 2015: Target Berat Persib Pertahankan Mahkota ISL

Video: Fakta Menarik Babak 16 Besar Liga Champions (3)

Van Gaal: MU Beruntung Bisa Kalahkan Preston

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.