Sukses

Buffon Geram Juventus Gagal Kalahkan Cesena

Kendati bermain imbang, namun Juventus tetap nyaman memuncaki klasemen sementara Serie A

Liputan6.com, Cesena - Juventus hanya mampu bermain imbang kontra Cesena di giornata ke-23 Liga Italia Serie A. Hasil itu membuat kapten Juve, Gianluigi Buffon geram.

Melawat ke markas Cesena di Stadio Dino Manuzzi, Senin (16/2) dini hari WIB, I Bianconeri bermain menekan sejak menit pertama. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Juve mampu menorehkan 62 persen ball possession berbanding 38 persen.

Sayangnya, La Vecchia Signora tak mampu memanfaatkan keunggulan tersebut. Skuat Besutan Massimiliano Allegri ini harus puas meraih hasil sama kuat 2-2.

Sepasang gol Juve dicetak oleh Alvaro Morata di menit ke-27 serta Claudio Marchisio pada menit ke-33. Sedangkan gol balasan Cesena disarangkan oleh Milan Djuric di menit ke-17 dan Franco Brienza menit ke-70.

Skuat Hitam-Putih sebenarnya memiliki kans untuk bisa kembali memimpin lewat titik putih pada menit ke-82. Tapi, Arturo Vidal yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

"Ini adalah performa yang sangat tidak memuaskan, terutama di 20 menit pertama, di mana kami memberi mereka peluang. Tim seperti kami seharusnya tidak melakukan hal seperti itu," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.

"Dengan segala hormat kepada Cesena yang tampil bagus, ini adalah kesalahan kami jika kami gagal mendapatkan tiga angka. Sikap kami salah dan dalam situasi seperti ini, kesalahan ditanggung seluruhnya oleh kapten," sambungnya.

Kendati bermain imbang, namun Juventus tetap nyaman memuncaki klasemen sementara Serie A dengan nilai 54. Mereka masih memimpin tujuh poin atas AS Roma di posisi kedua, yang juga bermain sama kuat 0-0 kontra Parma.

"Kami tidak bisa seenaknya membuang kesempatan seperti ini. Hasil yang diraih Roma mungkin membuat kami berpikir laga ini akan mudah, tapi kami tidak boleh terpengaruh dengan hasil di laga lain," tukasnya.

Baca Juga:

Juve & Roma Gagal Menang, Ini Hasil Lengkap Serie A Pekan ke-23

Allegri Belum Berani Utak-atik Formasi Juventus

5 Pesepakbola Gaek yang Berpeluang Pensiun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini