Sukses

4 Pertandingan Seru di Hari Valentine

Les Parisiens diyakini akan tampil habis-habisan saat menjamu Caen di Parc des Princes, Sabtu (14/2).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah partai seru di liga Eropa bakal digelar pada 14 Februari 2015 yang juga bertepatan dengan hari Valentine. Selain merayakan hari kasih sayang, Anda juga bisa menyaksikan laga tersebut bersama pasangan ataupun keluarga.

Terdapat tiga liga yang akan menghelat pertandingan di hari Valentine, yakni Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis dan La Liga Spanyol. Sedangkan Liga Primer Inggris, tengah libur dan baru akan bergulir pada 21 Februari mendatang. Dan Liga Italia Serie A, akan dihelat sehari setelah Valentine.

Bundesliga saat ini tengah memasuki pekan ke-21, Ligue 1 akan memainkan pertandingan pekan ke-25 sementara La Liga masuk jornada ke-23.

Lalu, pertandingan-pertandingan apa sajakah yang akan berlangsung di hari Valentine? Simak ulasannya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1.

Bayer Leverkusen vs VfL Wolfsburg

Leverkusen akan menjamu Wolfsburg di BayArena, Sabtu (14/2) malam WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Roger Schmidt ini bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi memetik poin penuh.

Apalagi, di tiga laga terakhir, Leverkusen hanya mampu mengamankan empat angka. Alhasil, mereka pun kini menghuni posisi enam klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 32.

Meski begitu, Wolfsburg bukanlah lawan sembarangan. Tampil kurang oke di musim lalu, Die Wolfe mampu unjuk gigi di musim ini. Di tiga partai terakhir, mereka berhasil memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Torehan gemilang hingga pekan ke-20 membuat Wolfsburg kini bercokol di tangga kedua dengan nilai 41. Jika menilik penampilan kedua tim di musim ini, pertandingan ini diyakini bakal berjalan menarik.

3 dari 5 halaman

2.

Bayern Munich vs Hamburg SV

Die Bayern masih nyaman menghuni puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 49 poin. The Bavarians juga berpeluang kian mengkokohkan posisinya di puncak klasemen, karena di hari Valentine akan menjamu Hamburg SV di Allianz Arena.

Die Roten memang lebih digdaya dibandingkan Hamburg. Dari 10 pertemuan terakhir diseluruh kompetisi, Bayern Munich mampu meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang dan tak sekalipun menelan kekalahan atas Hamburg.

Tak hanya itu, Bayern Munich juga sudah mencetak 216 gol ke gawang Hamburg di ajang Bundesliga. Meski begitu, Bayern tak boleh lengah jika ingin memetik poin penuh.

4 dari 5 halaman

3.

Paris Saint-Germain vs Caen

Sukses menjuarai Ligue 1 Prancis dalam dua musim terakhir, PSG seperti kehilangan tajinya di musim ini. Hingga memasuki pekan ke-24, tim besutan Laurent Blanc tersebut berada di posisi ketiga klasemen sementara liga dengan nilai 48 hasil dari 13 kemenangan, sembilan kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Berambisi kembali ke jalur juara, Les Parisiens diyakini akan tampil habis-habisan saat menjamu Caen di Parc des Princes, Sabtu (14/2) malam WIB. Dan untuk mewujudkan ambisi tersebut, Blanc menurunkan skuat terbaiknya, termasuk memainkan Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani dan Lucas Moura di lini depan.

Jika sukses mengamankan poin penuh, perayaan hari Valentine masyarakat Kota Paris yang terkenal romantis akan semakin lengkap.

5 dari 5 halaman

4.

Real Madrid vs Deportivo La Coruna

Madrid akan menjalani pertandingan kontra Deportivo La Coruna tepat setelah hari Valentine berlalu. Los Blancos yang dipermalukan Atletico Madrid empat gol tanpa balas, 7 Februari lalu, tak ingin kembali memetik hasil minor.

Apalagi, Real Madrid akan tampil dihadapan ribuan pendukungnya sendiri yang akan memadati Santiago Bernabeu. Poin penuh adalah harga mati jika ingin merengkuh trofi juara La Liga Spanyol yang ke-33.

Los Blancos saat ini masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan nilai 54. Mereka hanya unggul satu poin atas Barcelona yang berada di bawahnya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini