Sukses

Aji Santoso Terapkan Sepak bola Modern di Timnas U-22

Sepak bola modern mengandalkan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan ala Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Sepak bola modern yang mengandalkan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan ala Barcelona rupanya sudah mulai diterapkan di Timnas U-22 Indonesia. Demi mematangkan strategi tersebut, Timnas terus diberikan latihan serta beberapa laga uji coba.

Sabtu (14/2/2015) Timnas bakal melakoni uji coba melawan Suriah U-23 di Stadion Gelora Delta Siduarjo. Dalam pertarungan nanti, skill serta fisik pemain Garuda Muda jadi modal utama demi memenuhi keinginan pelatih tim, Aji Santoso.

"Ya tentu kita akan terus mematangkan tim. Artinya kita masih coba memperbaiki umpan-umpan pendek, penguasaan bola, kecepatan agar bisa menguasai jalannya pertandingan. Bermain dengan umpan-umpan pendek sudah jadi bagian dari sepak bola modern," kata Aji saat dihubungi Liputan6.com.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini pemainnya tak ada yang cedera. Hasil imbang 1-1 di laga uji coba pertama melawan Suriah, Selasa (10/2/2015) lalu jadi modal berhaga untuk hadapi bentrokan nanti.

"Hasil kemain kita jadikan pelajaran. Kita sudah lihat ada yang kurang dimana bakal kita usahakan untuk diperbaiki di uji coba nanti," tuturnya.

Baca Juga

Wawancara Eksklusif Liputan6.com dengan Yolla Yuliana

Tolak Madrid, Bintang Dortmund Pilih Gabung Arsenal Musim Depan

Liverpool Tantang Klub Milik Pengusaha Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini