Sukses

Terungkap, Alasan Terbesar Zambrotta Tinggalkan Barca

Zambrotta menjadi warga kebanggaan Camp Nou Stadium pada tahun 2006 setelah Barcelona mendatangkannya dari Juventus.

Liputan6.com, Milan - Masih ingat dengan Gianluca Zambrotta? Pria yang semasa aktif di dunia sepak bola sebagai bek kanan itu akhirnya mengungkapkan alasan utamanya meninggalkan Barcelona pada tahun 2008.

Zambrotta menjadi warga kebanggaan Camp Nou Stadium pada tahun 2006 setelah Barcelona mendatangkannya dari Juventus. Ketika itu, dia menyepakati kontrak berdurasi empat tahun bersama klub berjuluk Los Blaugrana tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807797/original/089446100_1423376646-valentina-zambrotta-19.jpg

Namun pada musim keduanya bersama Barcelona, pria kelahiran Como, Italia tersebut memutuskan untuk angkat koper dari Camp Nou. Zambrota memilih kembali merumput di Italia bersama AC Milan.

Saat meninggalkan Barcelona tahun 2008, Zambrotta tidak mengungkapkan alasannya hengkang dari tim yang kala itu masih diperkuat Pep Guardiola. Tujuh tahun setelah angkat kaki dari Spanyol, akhirnya dia membuka suara.

Apa yang membuat Zambrotta meninggalkan Los Blaugrana? Simak penjelasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Utamanya Istri

Pria yang kini berusia 37 tahun tersebut mengatakan hal tersebut dengan jujur ketika diwawancarai oleh Corriere della Sera. Zambrotta meninggalkan Los Blaugrana karena mencintai istri tercintanya, Valentina.

"Saya masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya dengan Barcelona. Tapi ada masalah dengan Valentina, istri saya," kata pria yang mengakhiri karier sepak bolanya bersama Chiasso, dilansir dari El Balon Rosa.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/807798/original/038989300_1423376705-valentina-zambrotta-11.jpg

Valentina merasa tidak cocok dengan budaya dan suasana di Barcelona. Istri Zambrotta itu pun seperti seorang diri meski berada tengah lautan manusia.

"Dia telah meninggalkan semuanya demi bersama saya. Namun, suatu hari dia merasa sendirian di sebuah kota yang bukan kampung halamannya. Dia sangat depresi," cerita Zambrotta.

"Jadi, ketika mendapat tawaran dari klub besar Italia seperti AC Milan, saya langsung mengambil kesempatan untuk pulang kampung," dia mengakhiri.

Baca juga:

Ronaldo Amuk Wartawan Usai Madrid Kalah

Dibantai Juventus, Inzaghi Malah Bahagia

Juve Atasi Milan, Allegri Bersimpati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini