Sukses

Sergio Aguero vs Jelavic: Adu Cerdas dan Kecepatan

Kecepatan Aguero masih belum tertandingi pemain lain.

Liputan6.com, Jakarta- Laga Manchester City versus Hull City dalam pertandingan lanjutan Liga Premier, Sabtu 7 Februari 2015, sarat dengan ambisi. Kedua tim sangat berkepentingan memetik 3 angka untuk memperbaiki posisinya.

Bedanya, City mengejar poin penuh untuk mempertahankan atau merebut papan atas. Sedangkan Hull ingin bangkit dari kubangan zona degradasi.

Agar harapannya terwujud kedua tim sangat bergantung kepada pemain andalannya. Dan, tentu saja termasuk para strikernya.

Jika manajer City Manuel Pellegrini  punya Sergio Aguero, di kubu Hull ada Nikica Jelavic.

Pellegrini sangat berharap Aguero bisa kembali ke performa terbaik secepat mungkin demi memperbesar peluang mereka untuk terus menempel Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Seperti diketahui Aguero sempat absen selama lebih dari sebulan terakhir akibat mengalami cedera ligamen lutut.

Kini, pemain asal Argentina ini telah pulih lagi. Kondisi tersebut membuat Pellegrini lega, serta berharap striker andalannya itu bisa segera berada dalam kondisi 100 persen. 

Aguero sejauh ini sudah mencetak 14 gol. Jika tidak mengalami cedera pundi-pundi golnya kemungkinan besar jumlahnya lebih dari itu.

Pasalnya, kecepatan kaki dan akurasi tembakan Aguero masih belum tertandingi oleh pemain lain. Ia  punya kaki yang lincah untuk lolos dan merangsek masuk kotak penalti serta melepas tembakan.

Karena itu, penyerang licin ini diharapkan bisa memberikan konstribusi ketika City menghadapi laga sengit kontra Hull. 

Sementara itu, manajer Hull, Steve Bruce, berharap kepada kecerdikan dan kecepatan Jelavic. Sejauh ini pemain asal Kroasia ini telah mencetak enam gol.

Jelavic sendiri baru pulih dari cedera pergelangan kaki. Mantan pemain Everton ini adalah tipikal penyerang pekerja keras yang terus mencari ruang kosong untuk membongkar pertahanan lawan.

Bruce biasanya memainkan Jelavic memainkan sebagai penyerang lubang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini