Sukses

Tottenham Hotspur vs Arsenal: Berebut Tiket Liga Champions

Jika meraih tiga poin, Tottenham dan Arsenal dapat beranjak ke posisi empat klasemen.

Liputan6.com, London - Derby London Utara akan tersaji pada pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (7/2/2015). Tuan rumah Tottenham Hotspur akan menjamu Arsenal di stadion White Hart Lane.

Laga ini memiliki gengsi yang besar, karena kedua tim sama-sama tidak ingin dikalahkan satu sama lain. Selain itu, kemenangan menjadi kunci bagi keduanya untuk mengamankan posisi di empat besar.

Saat ini, Tottenham berada di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Di sisi lain, Arsenal berada di peringkat lima dengan raihan 42 poin. Keduanya berpeluang beranjak ke posisi empat untuk menggeser Southampton yang juga mengantongi 42 poin.

Untuk itu manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tentu tidak akan main-main. Beberapa pemain terbaik layak dipersiapkan untuk menghadapi derby ini.

Penyerang haus gol, Hary Kane, diprediksi masih menjadi pilihan utama lini depan. Sejauh ini, Kane sudah mencetak 10 gol dari 19 laga di Liga Premier.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807271/original/081967700_1423222773-tottenham-hotspur-vs-arsenal-aji-150206.jpg

Akan tetapi, ketajaman penyerang 21 tahun itu tidak lepas dari sosok gelandang kreatif, Christian Eriksen. Kepiawaian Eriksen mengalirkan bola menjadi nilai tambah di lini tengah Spurs. Selain itu, ia juga turut mencetak sembilan gol dari 23 laga Liga Inggris.

Selain itu Spurs juga memiliki Moussa Dembele dan Paulinho. Keduanya dapat bahu membahu menjaga barisan tengah lapangan sebelum mencapai ke pusat pertahanan.

Di sisi lain, Arsenal masih ditimpa badai cedera. Kemungkinan penyerang Alexis Sanchez tidak dapat diturunkan akibat masalah hamstring.

Diperkirakan, manajer Arsene Wenger akan menggunakan formasi yang tidak jauh berbeda dengan saat mereka menghajar Aston Villa 5-0 pada pekan lalu. 4-2-3-1 dengan Olivier Giroud di depan tentu bukan hal yang mustahil.

Akan tetapi Wenger kini memiliki suntikan di lini serang. Pasalnya, Danny Welbeck yang sudah tidak bermain sejak Desember 2014 lalu kemungkinan dapat diturunkan.

Di lini tengah, sosok Theo Walcott, Mesut Ozil, dan Santi Cazorla akan menjadi penyuplai bola bagi Giroud. Sedangkan Francis Coquelin dan Aaron Ramsey dapat menjadi gelandang penyeimbang.

Pergantian mungkin terjadi di lini pertahanan. Pada pekan lalu, Nacho Monreal dipercaya mengisi sisi kiri pertahanan The Gunners. Kini jika melihat tingginya tensi laga, kemungkinan Wenger akan memasang Kieran Gibbs yang lebih memiliki kecepatan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/807233/original/059338100_1423220584-arsenal-susunan-pemain-aji-150206.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.