Sukses

4 Pemain Murah Terbaik yang Pernah Dibeli MU

Liputan6.com, Jakarta- Sebagai salah satu klub terkaya di dunia, sudah lumrah bila Mancheser United kerap membeli pemain-pemain mahal. Tapi tidak semua pemain berbandrol mahal bisa sukses di Old Trafford.

Cukup banyak rekrutan mahal MU yang malah gagal total di Old Trafford. Justru tak sedikit pemain yang dibeli sangat murah yang malah berjaya di MU.

Sir Alex Ferguson tercatat beberapa kali mampu melakukan kebijakan transfer cemerlang. Dengan biaya minim, Ferguson mampu mendatangkan pemain yang berperan dalam kejayaan Setan Merah.

Siapa saja 4 Pemain Murah Meriah yang jadi bintang di MU? Simak ulasannya di halaman berikut:

2 dari 5 halaman

1

1. Denis Irwin

MU membeli Irwin tahun 1990 dari Oldham Athletic. Ferguson cuma mengeluarkan uang 625.000 pound untuk mendapatkan Irwin.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini dikenal menjadi salah satu bek kiri terbaik sepanjang masa MU. Selain piawai mengawal pertahanan, Irwin juga sering mencetak gol lewat eksekusi bola mati.

Ferguson beberapa kali menyatakan Irwin merupakan rekrutan terbaik sepanjang karier kepelatihannya. Irwin mengabdi di MU selama 12 tahun. Dia termasuk salah satu pemain yang paling banyak membela MU dengan 529 penampilan.

3 dari 5 halaman

2

2. Peter Schmeichel

MU hanya membayar 750.000 pound kepada Brondby saat membeli Peter Schmeichel pada tahun 1991. Schmeichel menjadi salah satu kiper MU yang paling dikenang fans.

Pria Denmark ini dikenal dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang. Schmeichel mampu mempersembahkan banyak gelar untuk MU termasuk treble di tahun 1999.

4 dari 5 halaman

3

3. Steve Bruce

Bruce merupakan salah satu bek tengah terbaik dalam sejarah MU. Ferguson tak perlu mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk merekrutnya dari Norwich. Biaya 825.000 sudah cukup membuat Norwich melepasnya tahun 1987.

Pencapaian pria yang kini sudah menekuni karier kepelatihan itu tentu takkan dapat dilupakan fans MU. Sebagai bek tengah, Bruce sukses mencetak 19 gol dalam semusim pada musim 1990/1991.

5 dari 5 halaman

4

4. Eric Cantona

Pada November 1992, Ferguson membeli Eric Cantona dari Leeds United. Langkah berani Fergie membeli Cantona terbukti tepat. Pria Prancis itu menjelma menjadi salah satu pemakai nomor punggung 7 terbaik di MU.

Cantona cuma berbandrol 1,2 juta pound saat direkrut Ferguson. Cantona mencetak 82 gol dalam lima musim di MU.

Loading