Sukses

Gol Higuain Antar Napoli ke Semifinal Coppa Italia

Higuain mencetak gol pada menit ke-90+3.

Liputan6.com, Naples - Higuain menjadi pahlawan di pertandingan perempat final Coppa Italia, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB di Stadion San Paolo. Gol semata wayangnya ke gawang Inter Milan di menit terakhir berhasil meloloskan Napoli ke semifinal.

Bertindak sebagai tuan rumah Napoli langsung berinisiatif mengambil serangan. Pada menit ke-7 Gonzalo Higuain hampir membuka peluang setelah ia berhasil masuk kedalam kotak penalti. Namun sayang tembakan mantan pemain Real Madrid itu masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh kiper Juan Carrizo.

Setelah itu Higuan kembali memiliki peluang. Setelah ia menerima umpan lambung dari rekan satu timnya, tetapi tandukannya hanya berada di atas mistar penjaga gawang.

Dua kemudian La Beneamata merespons serangan Napoli. Melalui pemain tengah anyarnya Marcelo Brozovic, ia melakukan tendangan  dari luar kotak penalti yang dengan mudah dijinakan penjaga gawang Mariano Andujar.

Pada menit ke-15 pertandingan terhenti sejenak karena Higuain tergeletak. Setelah kakinya mengenai sepatu Brozovic saat akan mengambil bola.

Menjelang berakhirnya babak pertama kiper Inter  Carrizo melakukan penyelamatan gemilang. Ia berhasil mementahkan tendangan jarak dekat dari Higuain.

Kedua tim menunjukan permainan atraktif. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Usai turun minum pertadingan terlihat semakin panas. Sebab kedua tim secara bergantian melakukan jual beli serangan untuk mencetak gol.

Sempat terjadi kericuhan di menit 57, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Gary Medel dan Walter Gargano. Keduanya terlibat ketegangan setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Juan Jesus.

George Puscas hampir saja memecah kebuntuan untuk Inter Milan. Usai mendapat umpan backheel dari Icardi sepakannya dari sudut sempit masih diblok pemain bertahan Napoli sehingga menghasilkan sepak pojok bagi Inter.

Jelang berakhir pertandingan lagi-lagi tim dari kota Naples itu mendapat peluang. Kini giliran De Guzaman yang mencoba peruntungan, tetapi Carrizo berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola tersebut.

Saat waktu memasuki masa injury time tepatnya di menit 90+3, pemain pengganti Faouzi Ghoulam memberikan assist untuk Higuain. Tanpa ampun penyerang asal Argentina itu melepaskan tendangan dari sudut sempit, bola mengarah ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Inter.

Hasil 1-0 untuk kemenangan Napoli tidak berubah hingga berakhirnya pertandingan. Hasil kemenangan ini membuat Partenopei melenggang ke partai semifinal Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Napoli: Andujar; Koulibaly, Albiol, Britos, Strinic; Gargano, David Lopez; Callejon ( Mertens), Hamsik (Gabbiadini), De Guzman (Faouzi Ghoulam); Higuain.

Inter Milan: Carrizo; Nagatomo, Ranocchia, Juan Jesus, Santon; Medel, Brozovic, Hernanes (Guarín); Shaqiri; Puscas, Icardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini