Sukses

Riedl Seleksi 4 Pemain Asing di Surabaya

PSM Makassar gelar dua uji coba di Surabaya.

Liputan6.com, Makassar: Dua  uji coba yang akan dilakukan oleh PSM di tur Jawa Timur (Jatim) akan menjadi seleksi buat empat pemain asing baru, sebelum disodorkan kontrak untuk memperkuat skuad Juku Eja di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Ada beberapa pemain yang bakal diseleksi pelatih PSM, Alfred Riedl.

Mereka adalah Bidari Garcia de Cortazar (Spanyol) berposisi sebagai stopper, Nemanja Vucicevic (Yugoslavia), Mahmood Merza Mahdi Al-Ajmi (Bahrain), Victor Manuel Ormazabal (Argentina) sebagai gelandang.

Keempat pemain ini akan bergabung bersama skuad Juku Eja di Surabaya, karena diagendakan tim yang bermarkas di Makassar ini menantang dua tim asal Jawa Timur yakni Madura United (5/2) dan Gresik United (7/2) di stadion Bung Tomo Surabaya. Ajang ini menjadi pra musim sebelum turun di kompetisi sesungguhnya.

"Pemain asing akan di seleksi di sana (Jatim), karena masih ada yang mau datang dua sampai tiga orang," kata  Riedl usai memimpin latihan di stadion Mattoanging.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

21 Pemain Lokal

Hingga kemarin, Riedl yang juga merupakan mantan arsitek tim nasional Indonesia tersebut belum menentukan pemain asing untuk skuadnya musim depan. Hanya 21 pemain lokal yang ada sudah direkomendasikan untuk menandatangani kontrak semusim.

Sementara untuk pemain asing sama sekali nasibnya belum ditentukan. Meski saat ini ada Boman Irie Aime (stropper) dan Silvio Escobar (striker).

Direktur Teknik PSM, Sumirlan mengatakan, untuk pemain asing mereka akan bergabung di Surabaya. Karena, sebelumnya rencananya akan dipanggil ke Makassar, hanya saja tim akan segera berangkat ke Jatim. "Jadi mereka akan langsung ke Surabaya saja," kata dia.

Untuk pemain pemain asing, lanjut Sumirlan persoalan ini ditangani langsung oleh tim kepelatihan. Meski untuk pemain lokalnya seluruh pemain sudah dinego untuk bisa menandatangani kontrak musim depan. "Pemain lokal semuanya aman. Bahkan ada mayoritas pemain asli kelahiran Sulsel," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.