Sukses

Tuntaskan Dendam, MU Masuk Tiga Besar

MU berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 43 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sukses membungkam Leicester City dengan skor telak 3-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/1/2015) malam WIB.

Bermain menyerang sejak menit pertama, MU sukses memecah kebuntuan pada menit ke-26. Kombinasi duo Belanda, Daley Blind dan Robin van Persie mampu merobek gawang Leicester City yang dikawal, Mark Schwarzer. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk MU.

MU Kembali memperlebar kedudukan pada menit ke-32. Berawal dari tendangan keras yang dilepaskan Di Maria, Radamel Falcao sukses menyambar bola meski sempat ditepis oleh Schwarzer. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Setan Merah.

Memasuki akhir babak pertama, pasukan Louis van Gaal kembali menambah keunggulan. Tepatnya pada menit ke-43, sundulan Daley Blind usai memanfaatkan sepak pojok Wayne Rooney gagal diantisipasi oleh pemain belakang Leicester City, Wes Morgan yang justru menyundul bola ke gawang sendiri. Hingga peluit babak pertama dibunyikan kedudukan 3-0 untuk MU tak berubah.

Memasuki babak kedua, Leicester City hampir saja mendapatkan penalti pada menit ke-60. Leonardo Ulloa terjatuh di dalam kotak penalti MU, sayang wasit tak meniup peluit karena menilai Ulloa melakukan diving.

Leicester City berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-80. Sundulan Marcin Wasilewski dari jarak dekat tak mampi dibendung David de Gea. Kedudukan pun berubah 3-1 tetap untuk keunggulan MU. Hingga laga usai skor 3-1 tak berubah.

Berkat kemenangan ini MU berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 43 poin. Sementara Leicester City makin terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 17 poin dari 23 pertandingan.

Susunan Pemain:

MU: De Gea, Valencia (Juan Mata 77'), Jones, Rojo, Shaw, Blind, Januzaj, Di Maria, Rooney, van Persie, Falcao (Wilson 80')

Leicester: Schwarzer, Simpson, Wasilewski, Morgan, De Laet, Drinkwater, King, Vardy (Cambiasso 46'), Kramarić (Marc Albrighton 62'), Schlupp, Ulloa (Nugent 62').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini