Sukses

Gendhar Naik Pangkat Jadi Manajer Persebaya

Sebelumnya, mantan manajer Persitara itu menempati posisi asisten manajer.

Liputan6.com, Jakarta - Harry Ruswanto naik pangkat. Pria yang akrab disapa "Gendhar" itu akan menempati posisi manajer tim Persebaya Surabaya di Indonesia Super League (ISL) 2015. Sebelumnya, pada turnamen pramusim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, Gendhar menempati posisi sebagai asisten manajer.

Gendhar naik pangkat karena kompetensi yang dimilikinya. Pria yang juga pengusaha ini kenyang pengalaman lantaran pernah menjadi manajer tim Persitara Jakarta Utara saat masih tampil di kompetisi kasta tertinggi antara tahun 2008-2012 lalu.

"Kami tidak mencari manajer baru lagi, asisten manajer Gendhar saya naikkan jadi manajer. Dia layak pegang tim ini," ucap CEO Persebaya Gede Widiade saat dihubungi wartawan, Kamis (29/1).

"Pertimbangannya juga Gendhar dengan saya sama-sama sudah merasakan bagaimana membangun, membesarkan dan menjaga tim. Gendhar sudah banyak pengalaman di Persitara dalam membentuk harmonisasi tim, jadi hal itu dia harus kembali lakukan di Persebaya."

Dengan kepastian ini, Gede tetap menempati posisi CEO. Ini sekaligus membantah kabar bahwa ia akan 'turun gunung' untuk menjadi manajer tim. Selain menaikkan posisi Gendhar, Gede juga memberikan kepercayaan kepada pelatih lokal Ibnu Grahan untuk memimpin Evan Dimas dan kawan-kawan di ISL musim ini.

”Posisi pelatih juga sudah pas. Ibnu akan memimpin tim ini di Indonesia Super League, permainan menawan di SCM juga itu karya dari Ibnu. Semoga ini bisa berdampak baik bagi Persebaya,” ucapnya.

Soal komposisi pemain, Gede mengaku akan ada penambahan dua pemain untuk masuk ke dalam skuad. ”Rencananya bisa diambil dari pemain lokal, untuk pemain asing juga sudah cukup. Untuk selanjutnya silahkan komunikasi dengan manajer tim Gendhar, semua data sudah bisa didapat dari Gendhar,” Gede memungkasi.

Baca juga :

Cari Pemain Berbakat Lagi, Madrid Pantau Wonderkid Spurs

Qatar Danai Hamas, Barcelona Minta Cerai

Pemain Atletico Sambit Asisten Wasit Pakai Sepatu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.