Sukses

Tim Putri Djarum Kudus Susul Tim Putra ke Semifinal

Tim putri Djarum Kudus mengalahkan Suryanaga Surayaba 3-2.

Liputan6.com, Denpasar - Tim putri Djarum Kudus lolos ke semifinal Djarum Superliga Badminton 2015 setelah mengalahkan Suryanaga Surabaya pada pertandingan lanjutan Grup D di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Rabu (28/1/2015). Dengan demikian, Djarum Kudus telah meloloskan tim putra dan putrinya keempat besar.

Djarum Kudus membuka kemenangan setelah Sung Ji Hyun menang straight game atas Milicent Wiranto 21-13 dan 21-10. Pasangan senior-junior Vita Marissa/Rosyita Eka Putri Sari menambah keunggulan dengan mengalahkan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia 21-11, 15-21, dan 21-17.

Sayang, Maria Febe kalah dari Aprilia Yuswandari lewat pertarungan rubber game 21-14, 17-21, dan 13-21 di partai ketiga. Pasangan Jenna Gozali/Komala Dewi memastikan kemenangan Djarum Kudus usai menang dari Meiliana Jauhari/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Jenna/Komala lewat laga yang cukup melelahkan 21-16, 19-21, dan 22-20. Mayu Sekiya mencuri poin setelah mengalahkan Dinar Dyah Ayustine 21-16 dan 21-14 sehingga skor akhir 3-2 untuk kemenangan Djarum Kudus.

Di pertandingan besok, Djarum Kudus akan menghadapi Renesas Jepang untuk memperebutkan posisi juara grup D. "Kami ingin fight melawan Renesas, kami ingin jadi juara grup. Komposisi pemain yang akan diturunkan besok juga belum bisa dipastikan. Mereka unggul di ganda," kata David Pohan, pelatih ganda putri Djarum Kudus.

Hal senada dikatakan Vita Marissa. "Kami ingin jadi juara grup, karena kans untuk lolos ke babak final lebih besar. Ganda mereka memang cukup kuat. Tapi di lapangan, apapun bisa terjadi,” tutur Vita optimis.

Baca Juga:

Hajar Lawan, Ronaldo Lolos dari Hukuman Panjang

Luis Figo Ingin Lengserkan Presiden FIFA

Milan Resmi Pinjam Bek Spartak Moskow

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini