Sukses

Gebuk UEA, Australia Jumpa Korsel di Final Piala Asia 2015

Australia akhiri perjuangan UEA lewat dua gol yang dicetak dalam waktu 14 menit.

Liputan6.com,Newcastle: Tuan rumah Australia akhirnya memastikan diri untuk lolos ke final Piala Asia 2015 usai menggebuk Uni Emirat Arab (UEA) 2-0 pada laga semifinal di Hunter Stadium, Selasa (27/1/2015). Dengan demikian, Australia bakal jumpa Korea Selatan di final Piala Asia yang berlangsung 31 Januari 2015 nanti.

2 Gol Australia dicetak dalam waktu singkat atau tepatnya di 14 menit babak pertama.Australia langsung unggul cepat di menit ketiga melalui sundulan kepala bek milik PEC Zwolle, Trent Saintbusry. Pemuda 23 tahun itu memanfaatkan sepak pojok yang dilayangkan gelandang Massimo Luongo.

Selang 11 menit kemudian, Australia kembali unggul. Kali ini, giliran full-back Jason Davidson tanpa cela menceploskan bola ke sudut kiri kawalan Naser setelah tercipta kemelut di area kotak penalti.

Uni Emirat Arab bukannya tanpa peluang. Di babak pertama mereka mendapati tendangan Ahmed Khalil membentur gawang Australia yang dipercayakan pada Matthew Ryan, yang di sepanjang turnamen ini baru kebobolan dua gol.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua, Australia tampil dominan dan nyaris memperbesar keunggulan saat Matthew Spiranovic maju menyundul sepak pojok di menit ke-48. Dalam situasi tersebut, sundulan yang dilepaskan bek Western Sydney Wanderers ini belum mengancam lantaran arahnya berbelok setelah mengenai pemain lawan.

Tak mau ketinggalan, penyerang Robbie Kruse juga memberikan ancamannya melalui akselerasi dari setengah lapangan di menit ke-56 namun gagal dalam penyelesaian akhir meski sebelumnya mampu melewati hadangan sejumlah pemain.

Laga ini praktis menjadi milik tuan rumah penyelenggara sebagaimana mereka unggul dalam penguasaan bola sebesar 59 berbanding 41 persen.

Adapun hingga duel disudahi, tak ada lagi gol yang tercipta dan Australia berhak lolos ke final untuk menghadapi Korea Selatan.

Baca juga:

Victor Valdes Mulai Debut Bersama Tim Junior MU

Tak Mampu Bayar Gaji, Parma 'Ceraikan' Cassano

RvP Berang Keran Golnya Macet Musim Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini