Sukses

Babak I: Sundulan Lee Jung-Hyeop Bawa Korsel Ungguli Irak

Babak semifinal Piala Asia 2015 mempertemukan Korea Selatan dan Irak, juara tahun 2007 di ANZ Stadium

Liputan6.com, Sydney - Babak semifinal Piala Asia 2015 mempertemukan Korea Selatan dan Irak, juara tahun 2007 di ANZ Stadium, Sydney pada Senin (26/1) sore ini. Selama 45 menit pertama, Korsel yang tampil menyerang sejak awal mampu unggul sementara 1-0 lewat gol Lee Jung-Hyeop.

Laga baru berjalan dua menit, dan tim berjuluk Taegeuk Warriors ini sudah mengancam lini pertahanan Irak. Sundulan winger Han Gyo-Won sempat mengejutkan kiper Jalal Hassan Hachim, namun masih melenceng tipis di sisi kanan mistar.

Kedua tim tampil ngotot. Buktinya pada menit ketujuh wasit mesti mengeluarkan kartu kuning usai gelandang bertahan Korsel Ki Sung-Yong kedapatan menekel Amjad Kalaf.

Irak juga sempat menciptakan peluang lewat umpan silang bek sayap Waleed Salim, yang disambut heading striker gaek Younis Mahmoud. Sayang, bola masih terlalu melebar ke kanan gawang.

Sayap kanan Korsel begitu hidup dengan pergerakan Heung-Min Son. Pemain Bayer Leverkusen ini sempat membuat kejutan dengan melepaskan tendangan keras terarah ke tengah gawang dan mampu ditepis oleh Hassan Hachim.

Gol satu-satunya di babak pertama akhirnya tercipta lewat sundulan Lee Jung-Hyeop di menit ke-20. Pemain dari klub Sangju Sangmu ini memecah kebuntuan usai menerima umpan dari bek kiri Kim Jin-Su.

Lima menit jelang turun minum, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua setelah bola mengenai tangan gelandang Korsel Ki Sung-Yong yang berusaha menjegal langkah pemain Irak.

Skor tak berubah hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan. Korea Selatan 1-0 Irak.

Korsel vs Irak

Baca juga:

Gaji Odegaard Bikin Kapten Madrid B Iri

Bale: Tanpa Ronaldo Tidak Masalah

Putri Jaya Raya Jakarta Kerja Keras di Laga Perdana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.