Sukses

Messi-Neymar Cetak Dua Gol, Barca Pesta di Kandang Elche

Lima gol Blaugrana dicetak oleh Gerard Pique, Neymar, dan Lionel Messi

Liputan6.com, Spanyol - Barcelona sukses membungkam Elche dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (25/1/2015) dini hari WIB. Lima gol Blaugrana dicetak oleh Gerard Pique, Neymar, dan Lionel Messi

Peluang pertama baru hadir pada menit ke-15. Sepakan kaki kiri Jordi Alba usai menerima umpan matang Xavi Hernandez masih melambung tinggi di atas mistar gawang Elche.

Tak mau begitu saja terus ditekan, Elche bangkit dan sukses melancarkan serangan berbahaya pada menit ke-25. Akselerasi Faycal Fajr sukses melepaskan sepakan keras yang mampu dipatahkan kiper Barcelona, Claudio Bravo.

Barcelona sukses memecah kebuntuan pada menit ke. Sepakan keras kaki kanan Gerard Pique usai memanfaatkan umpan Xavi Hernandez mampu merobek jala gawang Elche. Kedudukan 1-0 pun berubah untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali unggul pada menit ke-55. Lewat tendangan penalti Lionel Messi sukses merobek jala gawang Elche. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona semakin menjauh, Gol Neymar pada menit ke-69 usai memanfaatkan umpan Messi mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Azulgrana.

Tak lama berselang, Neymar kembali menjadi momok untuk Elche. Menit ke-71, Messi kembali memberikan umpan jitu yang mampu dieksekusi dengan baik oleh Neymar. Skor pun berubah menjadi 4-0 untuk Barcelona

Messi sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan ini di menit ke-88. menerima umpan matang Marc Batra, Messi sukses mengecoh penjaga gawang Elche dan merubah kedudukan menjadi 5-0 untuk Barcelona.

Jelang laga usai, barcelona kembali mencetak gol menit ke-90+3. Kali ini giliran Pedro Rodriguez yang mampu memperbesar keunggulan lewat golnya yang mengubah skor menjadi 6-0. Hinggal laga usai kedudukan 6-0 tak berubah.

Berkat kemenangan ini Barca tetap menempel ketat Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, Los Blancos masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Susunan Pemain

Elche: Tyton; Cisma (Albacar 61'), Suarez, Sergio, Roco, Niguez, Adrian (Lomban 70'), Fajr, Pasalic, Jonathas, Victor Rodriguez

Barcelona: Bravo; Montoya, Batra, Pique, Alba (Busquets 70'), Xavi (Sergio Roberto 72'), Mascherano (Adriano 70'), Rafinha, Messi, Neymar, Pedro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini