Sukses

Aksi Gamba Osaka Obati Rindu Warga Jepang di Jakarta

Duduk di tengah-tengah warga Jepang menyaksikan Gamba Osaka berlaga membuat Hirose (42) seperti berada di rumah sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Laga persahabatan antara Persija Jakarta vs Gamba Osaka, Sabtu (24/1/2015) di SUGBK tidak hanya menjadi magnet bagi kelompok suporter Persija, TheJakmania, tetapi juga Warga Negara Jepang di Jakarta.

Mereka tidak ingin ketinggalan momen langka ini. Dari pantauan Liputan6.com, ratusan WN Jepang berkumpul di tribun VIP SUGBK. Seorang warga negara Jepang bernama Hirose sangat antusias menyaksikan pertandingan ini. Menurut pria 42 tahun itu, penampilan Takashi Usami Cs di SUGBK mengobati kerinduan kampung akan halamannya.

"Ini pertama kalinya saya datang ke stadion, di Jakarta (SUGBK) dan bersama keluarga. Tidak ada undangan dari kedutaan besar. Kami memesan tiket sendiri," aku Hirose ketika berbincang dengan Liputan6.com.

Datang ke stadion yang telah berdiri lebih dari setengah abad itu, Hirose membawa keluarga, termasuk istri dan dua orang anaknya. Duduk di tengah-tengah warga Jepang, bagi Hirose, menjadi suasana yang jarang terjadi selama satu tahun menetap di Indonesia.

"Saya sangat jarang melihat orang Jepang sebanyak ini. Saya merasa seperti di rumah sendiri. Anak-anak saya memang lelah, tapi mereka antusias," tambah bapak dua anak tersebut.

Wajar bila Hirose antusias dengan kunjungan tim besutan Kenta Hasegawa itu. Di Jepang, dia tinggal di wilayah Osaka."Saya penggemar berat Gamba Osaka. Ini memang klub dari kampung halaman saya," kata Hirose di sela-sela pertandingan.

Mengenai pemain favorit Gamba Osaka, Hirose menyebut dua nama Yasuhito Endo dan Yasuyuki Konno. Dua pemain itu harus absen di pertandingan ini karena masuk skuat Jepang yang tampil di Piala Asia 2015 Australia. Jepang sendiri telah tersingkir di babak perempat final setelah kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab.

"Mereka memang baru selesai bermain di Piala Asia, tapi saya tetap senang bisa menonton Gamba Osaka," Hirose menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini