Sukses

Komentar Sang "Pawang", Macan Kemayoran Jinak di Depan Tim Jepang

"Bila laga digelar dua pekan mendatang, saya yakin hasilnya akan berbeda," Rahmad Darmawan

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan telak 0-4 Persija Jakarta dari Gamba Osaka tidak membuat risau Rahmad Darmawan. "Pawang" Macan Kemayoran itu menilai, hasil minor itu didapat murni karena tim minim persiapan.

Alasan sang pelatih memang cukup masuk akal. Padatnya jadwal pertandingan Persija memang menjadi kendala. Tim Ibukota Indonesia itu baru kembali dari ajang SCM Cup 2015 di Padang dua hari lalu. Praktis, Persija tidak memiliki banyak waktu persiapan untuk menghadapi Gamba Osaka.

"Bila laga digelar dua pekan mendatang, saya yakin hasilnya akan berbeda. Mungkin kami akan tetap kalah tapi tidak dengan skor seperti ini (kalah 0-4)," ujar pelatih yang akrab disapa Rahmad Darmawan itu usai laga.

RD mengakui, dari segi kekuatan dan level permainan, kedua kubu memiliki perbedaan mencolok. Gamba Osaka berstatus sebagai juara bertahan J-League dengan komposisi pemain yang tidak banyak berubah.

"Jujur membandingkan persiapan kedua tim sangat berbeda. Mereka juara bertahan, sedangkan kami tim yang baru dibangun," ujar Rahmad.

Gol pertama Gamba Osaka dicetak eks pemain Bayern Muenchen Takashi Usami. Pemain pengganti Lins Lima de Brito melesakkan dua gol sebelum ditutup oleh sundulan Anderson Patric Oliveira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.