Sukses

"PR" Persija Setelah Ditekuk Gamba Osaka Versi Bepe

Pertandingan ini memberikan kami pelajaran agar tampil terorganisasi dan kolektif sebagai sebuah tim.

Liputan6.com, Jakarta - Kekalahan 0-4 Persija Jakarta dari tangan tim asal Jepang membuat striker sekaligus ikon Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas meminta tim memetik pelajaran dari pertandingan itu.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (24/1/2015), tim Ibukota Indonesia itu diberondong empat gol oleh Gamba Osaka. Melalui hasil minor itu, Bambang menyoroti organisasi permainan mesti diperbaiki sebelum menatap kompetisi ISL bulan depan.

Persija sempat mampu memberikan perlawanan sengit. Namun hal itu hanya bertahan di babak pertama. Di interval kedua, Gamba Osaka bisa dengan mudah menjebol gawang Persija tiga kali. Pemain yang akrab disapa Bepe itu masuk di babak kedua.

"Pertandingan ini memberikan kami pelajaran agar tampil terorganisasi dan kolektif sebagai sebuah tim. Jelas laga ini memberikan pengalaman berharga buat kami," ujar Bambang ketika diwawancarai stasiun televisi selepas pertandingan.

"Kami masih memiliki waktu 25 hari ke depan untuk memperbaiki tim sebelum ISL bergulir," kata pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu.

Terlepas dari kekalahan yang dialami Persija, Bambang sadar hasil itu menunjukkan, level sepakbola Indonesia dan Jepang berbeda. "Kami masih di bawah Jepang," kata dia singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini