Sukses

Persebaya Evaluasi Laga di Padang

Persebaya kerap membuang-buang peluang.

Liputan6.com, Palembang- Kendati sukses masuk ke babak semifinal Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 setelah mengalahkan Semen Padang pada 17 Januari 2015 kemarin di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat (Sumbar), namun tim Persebaya Surabaya masih merasa kurang menampilkan performa yang maksimal dengan skor akhir 1-0.

Menurut Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, seharusnya anak didiknya bisa menambah tiga gol lagi di gawang Semen Padang.

"Banyak kekurangan pada permainan di Padang kemarin, transisi menyerang kurang. Seharusnya para pemain bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak tiga gol lagi, tapi peluang itu gagal dimanfaatkan. Ini akan jadi evaluasi untuk semifinal besok," katanya kepada Liputan6.com, saat ditemui usai mendampingi pemain Persebaya latihan di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu Pagi (24/1/2015).

Untuk persiapannya sendiri dirasakannya masih normal seperti biasa. Para pemain andalan, seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan I Putu Gede Juni Antara akan mengerahkan kemampuan semaksimal mungkin untuk masuk final SCM Cup 2015. Untuk kondisi pemain pun masih fit untuk menghadapi laga semifinal melawan Arema Malang pada Minggu, 25 Januari 2015 besok.

Ia pun menuturkan bahwa kondisi lapangan stadion Jakabaring Palembang agak berat karena cuaca hujan.

"Kondisi lapangan karena hujan ini agak berat. Lapangannya bagus tapi tanahnya agak seperti tanah liat," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.