Sukses

Samakan Kedudukan, Jepang Paksa UEA Hingga Tambahan Waktu

Gaku Shibasaki menjadi penyelamat untuk Samurai Biru.

Liputan6.com, Sydney - Jepang bermain sama kuat 1-1 dari Uni Emirat Arab (UEA) di babak semifinal Piala Asia 2015 yang berlangsung di Anz Stadium, Sydney, Jumat (23/1/2015) sore WIB. Gaku Shibasaki menjadi penyelamat untuk Samurai Biru.

Tertinggal 1-0 Jepang sangat bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Namun, peluang Samurai Biru (julukan Jepang) baru hadir tepat pada menit ke-66 setelah sundulan salah satu pemain Jepang masih bisa disapu tepat di garis gawang UEA.

Jepang semakin menekan dan mendominasi jalannya pertandingan babak kedua. hal itu terbukti dari catatan penguasaan bola milik jepang yang mencapai 62 persen berbanding 38 persen milik UEA.

Jepang kembali mengancam pada menit ke-77. umpan matang Gaku Shibasaki disambut sundulan Toyoda namun masih melebar di sebelah kanan kiper UEA, Majed Naser.

Jepang sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-80 setelah kombinasi apik dua pemain Jepang akhirnya berbuah hasil usai sepakan keras Shibasaki mampu menembus gawang UAE. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 dan harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Susunan pemain:
Jepang: Kawashima, Morishige, Yoshida, Nagatomo, Sakai, Endo (Shibasaki 54'), Hasebe, Inui (Muto 46'), Kagawa, Okazaki (Toyoda 65'), Honda

UEA: Naser, Ahmad, Husain, Salem, Sanqour, Al Hamadi, Omar Abdulrahman, Amer Abdulrahman (Majed Hassan 54'), Khamis, Khalil (Habib Fardan 58'), Ali Mabkhout.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.