Sukses

Hadapi Gamba Osaka, Persija Pantang Takut "Hantu" Kelelahan

Macan Kemayoran hanya memiliki waktu dua hari untuk beristirahat sebelum menghadapi Gamba Osaka.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menjalani agenda uji coba yang padat menghadapi ISL bulan depan. Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu akan melakoni pertandingan internasional kontra Gamba Osaka, Sabtu (24/1/2015) besok di SUGBK.

Dua hari setelah tiba di Jakarta dari Padang usai mengikuti turnamen pra musim SCM Cup 2015, Persija harus kembali berlaga. Meski minim waktu istirahat, asisten pelatih Persija, Satya Bagja tidak merisaukan kondisi itu. Menurut pria tambun itu, justru Persija harus memanfaatkan betul kesempatan bertanding melawan Gamba Osaka untuk mengukur kekuatan.

Pelatih yang pernah mendampingi Rahmad Darmawan di SEA Games 2013 itu meyakini, Gamba Osaka yang berstatus sebagai juara J-League akan tampil dengan kekuatan penuh.

"Ini kesempatan termahal, pemain harus bersungguh-sungguh. Jadi jangan takut salah. Ini kesempatan langka," kata Satya usai sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jumat (23/1/2015).

"Jadi kami bisa mengukur kekuatan sudah sampai di mana. Sebelum memulai kompetisi Indonesia Super League (ISL)," dia melanjutkan.

Satya menilai istirahat 2 hari merupakan waktu ideal untuk memulihkan kebugaran pemain. Namun dia tidak memungkiri, rasa lelah masih menghantui pemain. Untuk mensiasatinya, tim pelatih akan merotasi pemain."Anak-anak pasti lelah, karena kemarin kami bermain sehari sekali. Mungkin ada perubahan buat pertandingan nanti," ujarnya.

"Dengan waktu istirahat dua hari, itu sangat lumaya. Waktu ideal memulihkan kebugaran 2x24 jam," Satya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini