Sukses

Ini Alasan "Messi Norwegia" Gabung Madrid

Martin Odegaard mengaku merasa bahagia bisa bergabung dengan Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil merekrut pemain muda berbakat Norwegia Martin Odegaard, Kamis (22/1/2015). Bocah berbakat berusia 16 tahun itu kini resmi menjadi milik Madrid.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain yang dijuluki titisan Lionel Messi ini, jadi rebutan banyak klub besar Eropa. Barcelona, Manchester United, Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam. Dan, ternyata Madrid yang berhak mendapatkan tanda tangannya.

Odegaard saat diperkenalkan kepada media tidak bisa menyembunyikan kebahagiaanya. “Ini satu kehormatan dan satu mimpi yang telah menjadi kenyataan," kata Odegaard didampingi Emilio Butragueño, direktur hubungan institusional.

Kemudian Odegaard menjelaskan alasan dirinya memilih Madrid. "Tim ini yang terbaik untuk bisa mengembangkan diri saya sebagai pemain maupun pribadi," katanya.

"Ini adalah pilihan terbaik bagi saya. Saya merasa sesuatu yang luar bisa bisa mempersiapkan diri dalam tim seperti ini".

Madrid sudah menyepakati nilai transfer Odegaard dengan klub Swedia Stromsgodset. Sebelumnya, Odegaard justru disebutkan  bakal teken kontrak dengan Muenchen. Klub asal Jerman itu disebut cocok untuk pengembangan masa depan Odegaard.

Namun berita soal Odegaard tak berhenti di situ. Soalnya, pemain termuda yang pernah tampil di kualifikasi Piala Eropa itu juga berlatih bersama beberapa klub Inggris seperti Arsenal, Manchester United dan Liverpool. Tapi tak ada satupun dari 3 klub Inggris itu yang cocok dengan Odegaard. Meski dia mengidolakan Liverpool.

 

Baca Juga:

Raksasa Bundesliga Incar Pemain Berdarah Indonesia

MU Tak Pandang Enteng Cambridge

Liverpool Siap Jor-joran Demi Dapatkan Bintang Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.