Sukses

Arema Cronus Kontra Persela Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Gol kedua tim diciptakan oleh dua pemain asing yakni Balsa Bozovic dari kubu Persela dan Fabiano Beltrame dari kubu Arema.

Liputan6.com, Malang - Laga Arema Cronus kontra Persela Lamongan, Selasa (20/1/2015) dalam ajang SCM Cup 2015 berakhir dengan kedudukan 1-1 di babak pertama. Gol kedua tim diciptakan oleh dua pemain asing yakni Balsa Bozovic dari kubu Persela dan Fabiano Beltrame dari kubu Arema.

Arema mendapat peluang pertamanya pada menit keenam. Namun sepakan Samsul Arif masih bisa ditepis Choirul Huda.

Tiga menit kemudian Samsul kembali punya peluang. Striker timnas itu lolos dari jebakan offside, namun tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau bek Persela.

Pada menit ke-12 giliran Cristian Gonzales yang punya peluang. Tapi tendangan first time keras kaki kirinya dari dalam kotak penalti kembali ditepis Choirul Huda.

Persela yang mengandalkan serangan balik justru membuka gol lebih dulu pada menit ke 26. Gelandang Balsa Bozovic melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tak mampu ditahan I Made Wardana. Tim tamu pun unggul 1-0.

Tertingga satu gol membuat Arema terus meningkatkan serangan. Bahkan pada menit ke-27, bek Persela Taufik Kasrun nyaris membuat gol bunuh diri saat mengantisipasi umpan silang Beny Wahyudi.

Samsul Arif kembali membuat peluang pada menit ke-33. Namun tembakan keras kaki kirinya memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti masih bisa diblok Choirul Huda.

Tiga menit kemudian Samsul Arif kembali lepas di dalam kotak penalti Persela. Namun tendangan kaki kirinya masih menyamping tipis di samping gawang.

Arema punya peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-39. Namun eksekusi Ahmad Bustomi hanya tepat di pelukan Choirul Huda.

Dua menit kemudian Tim Singo Edan mendapatkan penalti usai Sengbah Kennedy dijatuhkan Mahyadi Panggabean dijatuhkan di kotak terlarang.

Fabiano yang maju menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Arema (4-3-3):
I Made Wardana, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Alfarizi, Beny Wahyudi, Fery A Saragih, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto/ Ahmad Nufiandani (28), Sengbah Kennedy, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persela (4-5-1)
Choirul Huda, David Pagoe, Taufik Kasrun, Rizky M, Mahyadi P, Jusmadi, Balsa Bozovic, Zaenal Arifin, Yogi, Buahil Chalwa, Pedro Javier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini