Sukses

Trigol Messi Hancurkan La Coruna

Messi menambah satu gol di babak kedua.

Liputan6.com, A Coruna- Barcelona terus menempel Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Pada pekan 18, Blaugrana menang besar 4-0 saat dijamu Deportivo La Coruna di Stadion Riazor berkat hat-trick Lionel Messi, Senin (19/1/2015) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat pasukan Luis Enrique cuma tertinggal satu poin dari Madrid. Namun Los Blancos masih memiliki satu laga tunda.

Turun dengan kekuatan terbaik, Barcelona langsung menekan La Coruna. Mereka nyaris unggul di menit 10. Umpan cerdik Ivan Rakitic disambar Messi, namun kiper La Coruna Fabricio dengan gemilang bisa menggagalkannya.

Semenit berselang Barcelona akhirnya bisa unggul berkat aksi Messi. Pemuda Argentina itu melepaskan sundulan keras setelah menerima umpan matang dari Rakitic.

Barca nyaris menggandakan skor di menit 23. Sayangnya Luis Suarez terlalu egois. Dia tak mau mengumpankan bola kepada Messi. Sepakan Suarez justru malah melebar dari gawang La Coruna.

Memasuki pertengahan babak pertama, La Coruna baru bisa mendapat peluang pertama. Sepakan Cavaliero masih melebar dari gawang Claudio Bravo.

Messi kembali menghadirkan petaka bagi la Coruna. Di menit 35, Messi menggandakan keunggulan Blaugrana. Umpan Neymar yang gagal disambar Suarez diteruskan Messi dengan tendangan lob melewati Fabricio.

Ulasan babak kedua di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Meski sudah unggul dua gol, Barcelona tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Suarez kembali membuang peluang di menit 50. Tembakan eks pemain Liverpool itu melambung jauh dari sasaran.

Kiper Barcelona Claudio Bravo akhir dipaksa melakukan penyelamatan pertama di laga ini pada menit 57. Bravo menggagalkan tembakan Dominguez.

Messi melengkapi penampilan gemilangnya dengan mencetak hat-trick pada menit 61. Messi melepaskan tembakan akurat dengan kaki kiri andalannya.

La Coruna semakin menderita setelah pemain bertahan Dani Sidnei mencetak gol bunuh diri di menit 82. Sidnei salah mengantisipasi umpan silang Dani Alves.

Suarez lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang emas yang didapat pada menit 89. Kali ini tendangan Suarez masih tepat ke arah Fabricio.

Susunan Pemain:

La Coruna: Fabricio, Juanfran, Sidnei, Lopo, Luisinho, Bergantinos, J.Domínguez, Medunjanin (Perez 79'), Cuenca, Cavaleiro (Rodriguez 46'), Riera (Toche 63')

Barcelona: Bravo, Alba, Alves, Pique, Mascherano, Busquets (Bartra 66'), Iniesta (Rafinha 66'), Rakitic, Messi, Neymar (Pedro 70'), Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.