Sukses

Ini Penyebab Arsenal Terpuruk di Liga Inggris

Wenger dinilai terobsesi dengan Barcelona.

Liputan6.com, London - Arsenal tampil mengecewakan di Liga Premier musim ini. Meriam London tertahan di urutan enam klasemen setelah menelan lima kekalahan dan enam kali imbang. Fans pun mulai gerah terhadap kinerja manajer Arsene Wenger.

Buruknya prestasi Arsenal membuat mantan pemain Manchester City Danny Mills prihatin. Mills menilai The Gunners terpuruk karena kesalahan Wenger dalam menerapkan strategi.

Mills meminta Wenger untuk tidak lagi memaksakan bermain menyerang seperti Barcelona saat melawan tim besar. Pasalnya skuat Arsenal saat ini tidak lagi sehebat saat Wenger mempersembahkan trofi Liga Premier tahun 2004.

"Tim asuhan Wenger masih perlu untuk mengubah mentalitas mereka. Ketika mereka melawan tim besar, mereka harus bermain lebih bertahan, memiliki, ada di kepala mereka bahwa hasil imbang bukanlah hasil yang buruk," kata Mills kepada BBC Sport.

"Arsenal memiliki kepercayaan bila mereka bisa pergi dan memainkan permainan mereka sendiri dan semuanya akan berjalan sendirinya, seperti mereka adalah Barcelona. Tapi mereka bukan tim yang sama seperti mereka delapan atau sembilan tahun lalu. Tim-tim lebih baik ketimbang mereka," tegas Mills.

Ucapan Mills ada benarnya, klub asal London ini memang kerap kesulitan menang bila melawan tim besar. Alexis Sanchez dan kawan-kawan takluk kala bertemua Chelsea dan Manchester United.

Baca juga:

Balotelli, Si Pembersih Ruang Ganti yang Hancurkan Diri Sendiri

6 Pertanda CR7 Sudah Putus dengan Irina Shayk

Mantan Pacar Perenang Top AS Siap Main Film Porno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • danny mills