Sukses

Irak vs Jepang: Honda dan Kagawa Tetap Andalan

Pelatih Jepang Javier Aguirre berharap timnya tak kehilangan konsentrasi saat melawan Irak.

Liputan6.com, Canberra: Juara bertahan Jepang akan menemui tantangan berat dalam upaya mempertahankan gelar juara Piala Asia 2015. Tim Samurai Biru akan melakoni pertarungan kedua menghadapi juara Piala Asia 2007 Irak, Jumat (16/1/2015).

Melakoni partai berat ini, Jepang mengantongi modal cukup bagus. Mereka sukses menang besar saat menaklukkan Palestina 4-0 di Hunter Stadium, Newcastle, Australia.

Pelatih Jepang Javier Aguirre mengatakan timnya saat ini merupakan salah satu kandidat terkuat perebut gelar juara.Namun, Aguirre juga berharap pasukannya tidak kehilangan fokus karena kemenangan besar itu. Apalagi dia masih melihat ada beberapa sisi yang harus diperbaiki pasukannya untuk laga menghadapi Irak.

Di laga penting ini, Jepang kemungkinan besar akan menurunkan komposisi pemain yang sama ketika menaklukkan Palestina. Honda dan Kagawa akan menjadi andalan.

Kelihaian kedua pemain bintang ini, akan ditopang pemain yang tak kalah handal, sepert  Y. Endo, M. Hasebe, dan T. Inui. Sementara tembok pertahanan tim raksasa Asia ini akan dibentengi  M. Morishige,  M. Yoshida,  dan Y. Nagatomo.

Sebaliknya di kubu lawan, Irak juga memiliki modal yang sama setelah di pertandingan perdananya sukses meraih kemenangan 1-0 atas Yordania berkat gol semata wayang Yasser Kasim.

Capaian itu membuat pasukan Radhi Shenaishel tersebut mengoleksi tiga poin atau sama seperti Jepang. Namun, mereka kalah selisih gol.Sederet pemain ternama, seperti Humam Tariq, Younis Mahmoud, Waleed Salim, dan Alaa Abl-ALzahra, siap memberikan perlawanan ketat kepada Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.