Sukses

Transformasi Setelan Nyeleneh Ala Lionel Messi di Ballon d'Or

Penampilan yang unik cenderung nyeleneh juga hadir pada gelaran ini

Liputan6.com, Swiss Gelaran pemilihan pemain terbaik atau Ballon d'Or memang kerap digunakan para pelaku sepak bola untuk bersolek. Para bintang lapangan hijau yang biasanya identik dengan jersey klub akan tampil berbeda dengan setelan jas yang rapi lengkap dengan dasi yang mereka pakai.

Namun, terkadang penampilan yang unik cenderung nyeleneh juga hadir pada gelaran ini, hal itu yang tampaknya dilakukan oleh sang mega bintang, Lionel Messi.

Messi yang selalu menghiasi gelaran Ballon d'Or sejak 2009 selalu memiliki kebiasaan khusus dalam menyambut event ini. Ia akan selalu tampil berbeda lewat setelan yang kerap ia kenakan.

Yang paling menarik ketika La Pulga julukan Messi, mengenakan setelan jas bermotif polkadot pada Ballon d'Or 2012. Berbagai reaksi pun muncul untuk menanggapi setelan jas yang dipakai Messi tersebut.

"Messi Anda orang yang sangat hebat tapi pakaian Anda sangat memalukan," tulis salah satu fans lewat media sosial twitter kala itu.

Terkait itu, Liputan6.com berusaha merangkum pakaian nyeleneh Lionel Messi selama gelaran ballon d'Or:

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Ballon d'Or 2009

 

Lionel Messi saat meraih gelar Ballon d'Or pertamanya pada tahun 2009. Messi menggunakan busana jas dan dasi hitam komplet.

Tak ada yang unik dari pakaian yang dikenakan Messi saat itu. Ini merupakan gelar Ballon d'or pertama bagi Messi.

3 dari 7 halaman

Ballon d'Or 2010

Lionel Messi saat meraih gelar Ballon d'Or 2011 keduanya.Ia berhasil meraih gelar ballon d'Or usai mengalahkan rekan setimnya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

4 dari 7 halaman

Ballon d'Or 2011

Lionel Messi berhasil kembali meraih gelar Ballon d'Or pada tahun 2013. Ini gelar ketiganya secara berturut-turut. Messi berhasil kembali meraih gelar usai menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan xavi Hernandez di urutan kedua dan ketiga.

Terlihat pada gelaran ini, setelan Messi sudah mulai nyeleneh dengan mengenakan jas berwarna merah. 

5 dari 7 halaman

Ballon d'Or 2012

 

Messi berhasil meraih gelar Ballon d'Or keempatnya secara berturut-turut yang juga merupakan sejarah baru dalam dunia sepak bola.

Pada gelaran kali ini, Lionel Messi tampil sangat unik dengan mengenakan setelan hitam dan motif polkadot pada gelaran Ballon d'Or 2012.

6 dari 7 halaman

Ballon d'Or 2013

Lionel Messi tampak berpose dengan sang kekasih Antonella Rocuzzo di gelaran FIFA Ballon d'Or 2013.Pada gelaran tahun ini Messi harus rela berada di posisi kedua usai Cristiano Ronaldo menyabet gelar keduanya. Sementara di posisi ketiga terdapat gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery.

Messi mengenakan setelan jas berwarna merah maroon yang menyala. Dipadu dengan dasi kupu-kupu hitam yang membuatnya berbeda dibandingkan pesepakbola lain yang hadir di Gala Ballon d'Or.

7 dari 7 halaman

Ballon d'Or 2014

Gelaran ballon d'Or 2014, Messi kembali menyita perhatian. Pasalnya, ia kembali mengenakan jas berwarna merah dengan kombinasi dasi kupu-kupu. 

Sayangnya pada gelaran Ballon d'Or tahun 2014 ia kembali gagal menyabet gelar pemain terbaik dan harus merelakannya kepada Cristiano Ronaldo. 

Baca juga:

Kisah Ronaldo: Termahal Sejagat dan Sejuta Rekor

Messi Pilih Guardiola dan Mourinho

Kisah Ronaldo: Cinta Terlarang dan Sang Buah Hati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.