Sukses

Manchester United vs Southampton, Legenda MU Puji Bintang Soton

Manchester United vs Southampton, Legenda MU Puji Morgan Schneiderlin

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United, Gary Neville menilai bahwa bintang Southampton, Morgan Schneiderlin pantas bermain untuk klub besar di Liga Premier. Pernyataan itu muncul usai Schneiderlin tampil apik di pertandingan Manchester United vs Southampton.

MU secara mengejutkan takluk dari Southampton dengan skor tipis 0-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (11/1/2015) malam. Gol yang dicetak pemain pengganti Soton, Dusan Tadic pada menit ke-69 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Kendati Tadic yang menjadi pahlawan kemenangan The Saints, namun peran Schneiderlin tak bisa dipandang remeh.

Duet antara Schneiderlin dengan Rui Fonte di lini tengah menjadi faktor penting Southampton mematikan aliran bola Setan Merah. Pergerakan Wayne Rooney dan Juan Mata yang biasanya sangat menyulitkan pertahanan lawan justru tertahan berkat permainan lugas Schneiderlin.

Hal ini yang tampaknya membuat Neville memberikan pendapatnya bahwa pemuda asal Prancis tersebut pantas bermain untuk klub besar Liga Premier.

"Saya pikir ia seharusnya bermain untuk klub-klub besar di Liga Inggris. Seperti Chelsea, Manchester City, Manchester United atau Arsenal. Ia telah menunjukkan kualitasnya pada musim ini," kata Neville seperti dikutip dari Daily Mail.

"Anda lihat permainan Schneiderlin dan Fonte hari ini, mereka tidak mengeluarkan keringat yang banyak. Itu pertanda bahwa mereka bermain sangat kompak dan terorganisir," tambah Neville.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkejut MU Kalah

Lebih lanjut selain memuji penampilan Schneiderlin, Neville juga menyatakan keterkejutannya bahwa mantan klubnya bisa dikalahkan oleh Southampton di Old Trafford.

"Jujur, saya tidak pernah menyangka bahwa Southampton bisa menang di Old Trafford," pungkas Neville.

Sekadar info, kemenangan yang diraih Southampton merupakan kemenangan pertama yang bisa mereka raih sejak 26 tahun yang lalu. The Saints terakhir berhasil meraih kemenangan atas MU di Old Trafford pada Januari 1988.

Baca juga:

Messi Pindah ke Chelsea? Bagaimana Superstar Barca Menjawabnya

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Usai MU Tersungkur

Video 3 Gol Barcelona yang Bungkam Atletico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini