Sukses

Uzbekistan vs Korea Utara : Tensi Tinggi di Laga Pembuka

Kedua tim butuh hasil maksimal agar mempermudah jalan ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Sydney - Partai tensi tinggi akan tersaji saat Uzbekistan bersua Korea Utara di ANZ Stadium, Sydney, Sabtu (10/1). Kedua tim butuh hasil maksimal agar mempermudah jalan ke babak selanjutnya.
 
Menghadapi pertandingan ini, Uzbekistan-semifinalis Piala Asia 2011- tetap mengandalkan kapten tim Server Djeparov sebagai poros permainan. Pemain yang membela klub Korea Selatan Seongnam FC akan disokong Odil Ahmedov (Kuban Krasnodar), Jasur Hasanov (Lokomotiv Tashkent), dan Sardor Rashidov (Bunyodkor).
 
Di kubu Korut, tim asuhan Jo Tong-sop tidak mau hanya sekadar numpang lewat di kompetisi paling bergengsi di Asia ini. Maka itu, Korut menjadikan sukses di Piala Dunia 1966 sebagai sumber inspirasi mereka kali ini.
 
Pada laga perdana ini, "Chollima"-julukan Korut-akan mengandalkan kelebihan yang dimiliki dua pemain yang merumput di kompetisi Eropa Pak Kwang-ryong (FC Vaduz) dan Cha Jong-hyok (FC Wil). Kombinasi keduanya diharapkan bisa membuat Korut melangkah jauh.
 
Dalam empat pertemuan terakhir, Uzbekistan lebih superior dari Korut. Uzbekistan meraih dua kemenangan dan dua laga sisa berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini