Sukses

3 Kriteria Ketum PSSI Baru versi Agum Gumelar

Ketum PSSI yang baru wajib mencintai sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta: PSSI sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon (balon) ketua umum PSSI yang baru beberapa hari lalu. Mantan Ketum PSSI periode 1999-2003, Agum Gumelar pun buka suara terkait kriteria calon ketua umum yang pantas.

Ia menyatakan ketua induk sepak bola Indonesia yang baru nanti harus mempunyai sikap pantang menyerah. Hal itu bertujuan agar dapat mengembalikan kejayaan sepak bola.

"Jiwa kepemimpinan harus dimiliki seorang pemimpin PSSI. Supaya bisa mengayomi anak buahnya," kata Agum saat ditemui di lapangan C Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jumat (9/1/2015).

Lebih lanjut Agum pun mengatakan seorang ketua PSSI baru wajib cinta dengan sepak bola. Diyakini, figur yang tidak cinta sepak bola bakal kesulitan dalam memimpin organisasi sepak bola di Indonesia.

"Menjiwai sepak bola merupakan hal yang wajib ada di ketua baru nanti," ujar Agum yang juga pernah menjabat sebagai ketua KONI.

Pria berumur 69 tahun itu juga menegaskan pemimpin PSSI harus bisa merangkul semua anggota. Itu bertujuan supaya tidak ada perpecahan dalam organisasi.

"Tidak terjadi pengkotak-kotakan seperti kepengurusan sebelumnya. Bahkan pernah terjadi dualisme," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.