Sukses

6 Bidadari Penjaga Gawang, Siapa Paling Cantik?

Keenamnya adalah Leos Geurts, Casey Dumont, Hope Solo, Karen Bardsley, Guro Pettersen, dan Emma Byrne.

Liputan6.com - Sepak bola kini tak hanya milik kaum adam semata. Olahraga yang mempertemukan 11 orang di dalam satu lapangan itu kini juga dinikmati banyak kaum hawa. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir sudah terbentuk tim-tim sepak bola khusus wanita.

Tak hanya itu, berbagai kompetisi bertaraf internasional juga sudah diadakan demi menyalurkan bakat para atlet yang selama ini terpendam. Bahkan pada 1991 lalu FIFA menggelar Piala Dunia khusus wanita yang terbukti ramai menyita perhatian masyarakat.

Tahun ini kompetisi tersebut kembali digelar. Dalam rangka menyambut Piala Dunia Wanita yang diadakan di Kanada 6 Juni – 5 Juli mendatang, Liputan6.com coba memperkenalkan dengan atlet-atlet cantik yang akrab dengan si kulit bundar.

Berikut, ulasan mengenai atlet sepak bola cantik yang berperan sebagai penjaga gawang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1

1. Leos Geurts (Belanda - Göteborg FC)
Timnas wanita Belanda sukses merebut tiket ke babak penyisihan grup Piala Dunia 2015. Tahun ini mereka bakal mengandalkan pemain-pemain terbaik dan salah satunya adalah Leos Geurts.

Wanita cantik berusia 28 tahun berasal dari klub Swedia, Göteborg FC. Di level Timnas, ia memiliki pengalaman yang cukup banyak. Sejak 2009 lalu, Geurts sudah mendapat kesempatan membela skuat De Oranje di berbagai kompetisi internasional.

3 dari 7 halaman

2

2. Casey Dumont (Australia - Sydney FC)
Gawang Timnas sepak bola wanita Australia bakal dikawal Casey Dumont pada Piala Dunia 2015. Dibanding dua kiper lainnya, hanya Dumont yang memiliki pengalaman di ajang internasional.

Pada 2011 lalu ia juga memperkuat Timnas Australia yang tampil di Piala Dunia Jerman. Namun saat itu Dumont belum diberi kepercayaan tampil di skuat utama.

Meski demikian, kemampuan wanita cantik berusia 22 tahun itu tak pantas diremehkan. Dumont bisa menorehkan catatan positif saat tampil di klubnya, Sydney FC.

4 dari 7 halaman

3

3. Hope Amelia Solo (Amerika Serikat - Seattle Reign)
Kiper asal Amerika Serikat ini bagaikan diva dari atlet sepak bola wanita. Namanya sudah dikenal luas dan bahkan kini ia sudah melebarkan sayapnya ke dunia modeling.

Dalam beberapa kesempatan, Solo sempat muncul di halaman muka majalah-majalah ternama. Ia tampil berani karena berani melepas seluruh pakaiannya.

Di dunia sepak bola, Solo sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi. Namun baru-baru ini catatan kariernya tercoreng lantaran telah melakukan tindakan kriminal terhadap adik dan keponakannya.

5 dari 7 halaman

4

4. Karen Bardsley (Inggris - Manchester City)
Penampilan Karen Bardsley juga menggoda pandangan mata banyak kaum adam. Kiper Timnas Inggris itu memiliki kecantikan layaknya model papan atas dunia.

Bardsley kembali dipercaya mengawal gawang Inggris. Pengalaman serta bakatnya diharapkan bisa membantu skuat The Three Lions menjuarai Piala Dunia Wanita tahun ini.

6 dari 7 halaman

5

5. Guro Pettersen (Norwegia - VÃ¥lerenga)
Norwegia lolos ke Piala Dunia Wanita tahun ini. Pada laga nanti, gawang mereka bakal dikawal wanita cantik bernama Guro Pettersen.

Guro masih berusia 23 tahun. Bermodal paras cantiknya, ia coba menjajal dunia modeling. Guro bahkan sempat tampil di majalah dewasa FHM.

7 dari 7 halaman

6

6. Emma Byrne (Republik Irlandia - Arsenal)
Republik Irlandia juga memiliki seorang kiper cantik bernama Emma Byrne. Kiper berusia 35 tahun itu bermain di Liga Inggris untuk membela Arsenal.

Namun sayang, tahun ini publik tak bisa melihat aksi Byrne di Piala Dunia. Sebab negaranya gagal lolos dari babak kualifikasi zona Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini