Sukses

Absen Latihan, Messi Sakit Perut atau Mangkir?

Messi semakin gencar diterpa rumor usai Barcelona kalah dari Real Sociedad.

Liputan6.com, Barcelona: Apapun yang terjadi dengan bintang Barcelona, Lionel Messi pasti menjadi berita. Messi yang dicadangkan pelatih Barcelona, Luis Enrique saat kalah 0-1 dari Real Sociedad, Minggu (4/1/2014) pun merembet menjadi isu macam-macam.

Apalagi muncul tweet yang menunjukkan Messi mulai mengikuti akun twitter Chelsea FC dan  Thibaut Courtois serta Filipe Luis. Messi disinyalir sudah tidak betah di Barcelona utamanya dengan Enrique yang beberapa kali mencadangkannya.

Satu hari setelah kekalahan mengejutkan di Anoeta lawan Real Sociedad, Barcelona menggelar latihan terbuka pertama di Stadion Mini Estadi pada Senin (5/1/2014) waktu setempat. Latihan ini merupakan latihan pertama setelah Natal dan bisa disaksikan fans.
Messi misses open day training session
Seperti dilansir Marca, seluruh bintang Barcelona hadir di latihan tersebut. Namun hanya Messi yang tidak tampak. Sontak, ini membuat fans cilik kecewa.

Barcelona lewat keterangan resmi mereka menyebutkan jika "La Pulga", julukan Messi sedang bermasalah dengan perut. Benarkah? Atau Messi hanya mangkir latihan saja?

"Messi bermasalah dengan gastroenteritis (sakit perut) dan tidak ikut latihan hari ini. Rafinha juga tidak bisa, dia bermasalah dengan otitis. Jeremy Mathieu juga berlatih terpisah," tulis Barcelona di akun resmi mereka.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk penjelasan Messi------>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Messi

Messi sendiri membantah sudah sengaja tidak ikut latihan terbuka tersebut. Lewat twitter, dia sampaikan permohonan maaf utamanya untuk fans cilik yang sudah datang untuk menunggu penampilannya.

"Saya tentu sangat ingin ikut latihan paska Natal. Saya tak pernah melewatkan itu sebelumnya, tapi Anda tak bisa kontrol penyakit. Saya berharap mimpi anak-anak menjadi kenyataan," kicaunya seperti dilansir Marca.

Sekitar 11 ribu cules, fans Barcelona yang sebagian besar anak-anak sangat kecewa dengan ketidakhadiran Messi. Bintang Barcelona asal Argentina ini memang baru tiba usai liburan pada 2 Januari. Dia hanya berlatih dua kali menjelang kekalahan lawan Real Sociedad.

Messi praktis juga absen di acara pemain Barcelona yang mengunjungi beberapa rumah sakit usai latihan. Ini merupakan acara rutin perayaan Natal yang digelar Barcelona setiap tahunnya.

Ingin lihat sesi latihan terbuka Barcelona? Klik video di bawah ini:

Baca Juga:

4 Pembelian "Ciamik" Barcelona di Satu Dekade

Ekspresi "Bete" Messi & Neymar di Laga Real Sociedad vs Barcelona

Varane Isyaratkan Ingin Gabung 2 Klub Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.