Sukses

ISL 2015, Persipura Butuh 30 Miliar

Persipura ikuti tiga kompetisi di musim ini.

Liputan6.com,Jayapura: Persipura Jayapura membutuhkan dana sekitar Rp 30 miliar pada musim ini, untuk menghadapi Indonesia Super League  (ISL), Piala Indonesia  dan Asian Football  Cup (AFC) 2015.Dana tersebut dibutuhkan untuk kontrak dan gaji pemain, pelatih, official serta biaya transportasi selama mengikuti liga.
 
Manajer Persipura Rudi Maswi menuturkan kisaran dana tersebut masih bisa membengkak di tengah jalan. Kebutuhan yang paling besar tersedot untuk kebutuhan tim selama mengikuti kompetisi domestik maupun level Asia.
 
“Musim ini, PT Freeport Indonesia dan Bank Papua masih menjadi sponsor utama kami. Freeport memberikan Rp 10 miliar dan ada peningkatan dibandingan musim sebelumnya. Sponsor lain juga datang dari Bosowa,"paparnya di Jayapura, Senin (5/1/2015).
 
Sementara itu, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengklaim audit keuangan Persipura terbaik seluruh Indonesia, karena tak ada tunggakan pemain dan tunggakan lainnya. “Keuangan kami sudah di audit dan kami bersyukur tidak ada masalah dalam hal ini,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini