Sukses

Ekspresi "Bete" Messi & Neymar di Laga Real Sociedad vs Barcelona

Luis Enrique beralasan pemain bintangnya alami kelelahan dan kurang latihan jelang duel Real Sociedad vs Barcelona

Liputan6.com, Sociedad: Kekalahan 0-1 Barcelona dari Real Sociedad salah satunya disinyalir akibat kurang jelinya strategi pelatih Luis Enrique. Mantan pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini dengan entengnya mencadangkan dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar sepanjang babak pertama.

Alhasil, Barcelona seperti kurang tajam di lini depan sepanjang babak pertama. Messi dan Neymar baru diturunkan pada babak kedua, tapi itupun tidak membuahkan hasil optimal. Soalnya, Sociedad keburu menerapkan strategi "parkir bus".

Tidak jelas mengapa Enrique menggelar strategi aneh ini dalam pemilihan pemain. Yang pasti, kedua pemain ini tidak mengalami cedera meski berlatih lebih sedikit dibandingkan rekan-rekannya usai libur Natal dan Tahun Baru.

Ketidaksenangan Messi dan Neymar karena dicadangkan bisa terlihat dari ekspresi mereka di bangku cadangan. Keduanya tampak berbisik-bisik dan seperti kesal karena tak mampu menolong tim lebih cepat.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Enrique

Tak hanya Messi dan Neymar yang dicadangkan, Gerard Pique, Ivan Rakitic dan Dani Alves juga harus rela duduk di bangku cadangan. Memang, Barcelona harus menjalani jadwal padat, tapi Enrique tak pernah diduga bakal menggelar formasi "ekstrim" lawan Real Sociedad.

Soalnya, Barcelona sedang mengejar poin Real Madrid. Jika saja menang lawan Sociedad, Barcelona berpeluang untuk memimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Enrique mengaku tak mau beresiko mainkan pemain yang sedang kelelahan.

"Messi, Neymar dan Alves baru saja menjalani perjalanan panjang dan mereka kurang latihan. Saya tak mau ambil resiko dengan memainkan mereka sepanjang 90 menit pertandingan," tutur Enrique, memberikan alasan seperti dikutip Marca.

Ingin lihat aksi Lionel Messi lawan Sociedad? Klik video di bawah ini:

">

Baca Juga:

Klasemen La Liga Usai Barcelona dan Real Madrid Tersungkur

6 Dosa Tidak Termaafkan Steven Gerrard di Liverpool

Dua Bek Jerman Gabung ke Old Trafford Bulan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.