Sukses

PB Perkemi Siapkan 29 Kenshi untuk South East Asia Open

Pengurus PB Perkemi langsung siapkan program untuk tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus Besar Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (PB Perkemi) mempersiapkan 29 Kenshi (atlet kempo) untuk kejuaraan South East Asia Open yang berlangsung di Palembang Sumsel pada November 2015 mendatang. Ini merupakan salah satu program dan target dari PB Perkemi periode 2014-2018 yang baru dilantik KONI, Jumat (19/12/2014).

Dalam kejuaraan tersebut PB Perkemi akan menghadirkan kenshi dari 15 negara."Negara yang diundang diantaranya, Swedia dan Qatar. Dari 17 nomor, maksimum kami akan siapkan atlet sebanyak 29 orang," jelas Ketua PB Perkemi yang baru, Indra Kartasasmita kepada wartawan.

Menurut Indra, prestasi Kenshi asal Indonesia pantas diperhitungkan di kancah internasional. "Biasanya kalau kita tidak main di Jepang, Kenshi kita bisa merebut medali emas. Jadi saya pikir lawan yang sulit di kejuaraan nanti tidak ada. Kenshi kita sudah bisa berbicara di level internasional," ujarnya.

Terkait program lain sebagai ketua Perkemi yang baru, Indra juga menginginkan agar daerah turut menyelenggarakan turnamen secara rutin.Selain itu, Indra juga menegaskan akan mengedepankan regenerasi supaya Kempo memiliki banyak atlet-atlet berbakat di masa depan.

"Selain itu, kami akan bekerja keras supaya organisasi ini berjalan dinamis. Tidak hanya mengejar prestasi, namun kami juga aktif dalam hal sosial seperti memberikan bantuan di daerah-daerah bencana, sunatan masal, operasi katarak dan bibir sumbing," terangnya.

"Di setiap provinsi, anggota kami rutin menggelar kejuaraan junior, pemula, U-12 dan remaja," tambahnya.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpilih Secara Aklamasi

Sebelumnya, Indra terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Persaudaraan Nasional (Mupernas) Perkemi yang berlangsung di Jakarta, Kamis, 20 Maret 2014 lalu.Ketika itu, para peserta Mupernas berasal dari 34 Provinsi di Indonesia. Indra menggantikan Kusumo AM yang habis masa baktinya pada 2014.

Selain memilih Ketua Umum, acara Mupernas yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman tersebut, juga membahas dan mengevaluasi AD/ART serta rencana program kerja organisasi.

Acara Mupernas juga dihadiri perwakilan dari Brunei Darussalam sebanyak tujuh orang dan Vietnam sebanyak delapan orang. Kehadiran mereka sekalian untuk mengikuti pelatihan di Padepokan Kempo Indonesia di Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat dan Sabtu, 21-22 Maret 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini