Sukses

Cagliari vs Juventus: "Nyonya Tua" Ingin Pecah Telur

Kans bagi Juventus untuk merebut tiga poin.

Liputan6.com, Jakarta: Tak pernah menang di tiga pertandingan terakhir dan hanya meraih hasil seri bukan hasil yang biasa bagi klub seperti Juventus. Maka itu, "Nyonya Tua", julukan Juventus, ingin pecah telur saat dijamu Cagliari dini hari nanti pada lanjutan Seri A Italia.

Juventus meraih hasil imbang di tiga laga terakhir yaitu dua laga melawan Fiorentina dan Sampdoria di seri A serta melawan Atletico Madrid di Liga Champions. Dengan hasil-hasil itu, Juventus harus puas di posisi dua fase grup Liga Champions. Sedangkan di seri A, keunggulan poin mereka di puncak klasemen dari Roma terpangkas menjadi satu poin saja.

Jika kalah atau kembali gagal meraih poin maksimal di laga ini, bukan tak mungkin posisi puncak takhta yang sudah digenggam Juventus sejak awal musim bisa digeser Roma. Bek tengah Juventus, Andrea Barzagli yang tidak bermain di laga nanti, tidak khawatir dengan kesulitan timnya menang di tiga laga terakhir.

"Kami melawan tiga lawan yang sulit sebelumnya, itu menguras fisik," ujarnya kepada situs resmi Juventus.

Lanjut ke halaman berikutnya---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Barzagli menegaskan jika "Nyonya Tua" tetap optimistis bisa mempertahankan posisi puncak klasemen saat menghadapi Cagliari. "Musim masih panjang dan kami harus terus fokus terus,"  ujarnya.

Juventus memang diprediksi bisa merebut tiga poin menghadapi Cagliari yang berada di posisi zona degradasi di klasemen. Berdasarkan rekor pertemuan, Cagliari tak pernah menang di 10 pertemuan terakhir mereka.

Cagliari pun belum menang di 7 laga terakhir mereka termasuk dua kekalahan kandang melawan Fiorentina dan Chievo. Pelatih Cagliari Znedek Zeman pun mengakui pemainnya sedikit tegang menghadapi fakta timnya bakal terdegradasi.

"Duel terakhir melawan Parma sangat menegangkan, kedua tim sama-sama sedang khawatir," ujarnya.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Baca Juga:

5 Aksi Penyelamatan Mustahil De Gea Musim Ini

Eden Hazard Idolakan 3 Legenda Arsenal

Final Piala AFF 2014, Ini Rekor Pertemuan Thailand vs Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini