Sukses

Tottenham Hotspur vs Newcastle: Bigmatch Menuju Semifinal

Preview pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United.

Liputan6.com, London - Bigmatch mewarnai babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Tottenham Hotspur dan Newcastle United saling bunuh untuk meraih tiket menuju semifinal. Berikut preview pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcastle United.

Tottenham Hotspur melangkah ke babak kelima usai menekuk Brighton & Hove Albion dua gol tanpa balas pada 28 Oktober lalu. Adapun, Newcastle United mengalahkan Manchester City.

Partai perempatfinal ini akan digelar di kandang Spurs, Stadion White Hart Lane, Kamis (18/12/2014) dini hari WIB. Pemenang akan menemani Chelsea dan Sheffield United yang sudah lebih dulu melaju.

Kedua tim sebelumnya sudah bertemu di ajang Liga Premier Inggris. Kala itu, Newcastle United tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. Di kubu Spurs, bomber Emmanuel Adebayor saat ini tengah menjadi sorotan akibat cedera yang menimpanya.

Penampilan terakhir Adebayor bersama Spurs terjadi pada 9 November lalu. Penyerang berusia 30 tahun itu bahkan pekan lalu berkunjung ke Ghana karena urusan pribadi.

"Adebayor baru kembali pada Senin kemarin. Tapi, dia takkan bermain di pertandingan nanti. Dia baru saja mengikuti latihan. Jadi, tak mungkin rasanya dia bisa bermain," tutur pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, dilansir ESPN.

Pochettino tak main-main menatap pertandingan ini.  Tak seperti saat melawan Brighton, Pochettino menurunkan mayoritas pemain utamanya di pertandingan nanti.

"Kami akan menurunkan para pemain terbaik untuk menuju babak semifinal. Kami memiliki skuat yang kuat. Saya percaya diri dengan para pemain yang saya miliki. Jadi, para pemain yang saya turunkan nanti adalah yang terbaik bagi kami untuk menuju semifinal," sambung Pochettino.

"Ini adalah pertandingan besar dan kesempatan emas bagi kami menuju semifinal. Kami harus membuat landasan yang baik. Newcastle adalah tim hebat. Kami harus membuat atmosfer yang baik agar dapat ke semifinal," demikian Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Newcastle Bangkit


Newcastle menatap pertandingan ini hanya berselang lima hari usai kekalahan 1-4 melawan Arsenal di Liga Premier Inggris. Oleh karenanya, pelatih Alan Pardew bertekad meraih kemenangan untuk mengembalikan mental bertanding pasukannya.

"Saya rasa tim ini makin termotivasi dari sebelumnya. Tim ini telah bermain baik. Pertandingan nanti merupakan titik balik kebangkitan kami di musim ini," tegas Pardew.

"Jika meraih kemenangan di partai nanti, kami memiliki momentum yang kami butuhkan untuk menghadapi partai derby," tutup Pardew.

Newcastle United dihantui badai cedera di pertandingan nanti. The Magpies tak bisa menurunkan delapan pemainnya, Davide Santon, Rolando Aarons, Siem de Jong, Tim Krul, Gabriel Obertan, Robert Elliot, Mehdi Abeit, dan Ryan Taylor.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/781766/original/098791500_1418799129-tottenham-hotspur-vs-newcastle-united-susunan-pemain-ari-141217b.jpg

 

Baca Juga

Nyaris Dibuang, 3 Pemain MU Ini Bersinar Bersama Van Gaal

Tiga Pemain yang Bakal "Ditendang" MU Januari Nanti

MU Segera Ajukan Tawaran Fantastis untuk Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini