Sukses

Nyaris Dibuang, 3 Pemain MU Ini Bersinar Bersama Van Gaal

Para pemain yang sempat meredup pada musim lalu bersama David Moyes malah menjadi bagian dari kebangkitan MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kini sudah mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu klub langganan juara Liga Premier Inggris. Tak meyakinkan di awal musim karena hanya mengantongi sekali kemenangan di lima partai pembuka liga, sekarang Setan Merah malah bisa bertengger di posisi ketiga klasemen.

Diarsiteki manajer asal Belanda Louis van Gaal, para pemain yang sempat meredup pada musim lalu bersama David Moyes malah menjadi bagian dari kebangkitan MU hingga pekan ke-16 ini. Padahal, beberapa pemain ini sempat diisukan bakal dibuang karena kedatangan nama-nama top seperti Radamel Falcao dan Angel di Maria.

Inilah 3 pemain MU yang nyaris dibuang pada bursa transfer musim panas lalu yang dirangkum dari berbagai sumber:

Lanjut ke halaman berikutnya---->
Babak I: Gol Van Persie Dibalas Pelle

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juan Mata

Gelandang serang asal Spanyol ini hijrah ke Manchester United pada musim dingin 2014 dari Chelsea. Pada setengah musim 2013/2014 tersebut, Mata hanya mencetak enam gol dalam 15 kali penampilannya bersama Setan Merah.

Kehadiran Radamel Falcao ke United sempat membuat masa depannya di Old Trafford menjadi tak jelas. Peran Mata yang awalnya kelihatan mengecil, malah berubah penting di beberapa kesempatan karena ikut menjadi pahlawan kemenangan tim.

3 dari 4 halaman

Robin van Persie

Dibeli dari Arsenal pada tahun 2013, Robin van Persie langsung menjadi kesayangan publik Old Trafford karena dalam semusim dia berhasil mencetak 26 gol di liga. Raihan golnya juga mengantarkan striker berusia 31 tahun tersebut menjadi top skor klub musim 2012/2013.

Tapi, di tahun berikutnya kinerja Van Persie melorot drastis. Pemain internasional Belanda tersebut hanya 18 kali tampil sebagai starter dan mencetak 12 gol di Liga Premier Inggris. Penampilan tidak konsisten dengan bonus yang besar, sebesar 190 milyar rupiah, membuat klub tak yakin untuk memperpanjang kontrak sang pemain, yang bakal habis tahun depan.

Lagi-lagi karena badai cedera yang menimpa United, Van Gaal mesti memasang Van Persie sebagai ujung tombak serangan, sedangkan Wayne Rooney malah digeser menjadi gelandang serang. Van Persie awalnya sempat tak meyakinkan, tapi kini ketajamannya sudah kembali.

4 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Dibeli United dari Everton pada musim panas 2013, Marouane Fellaini jarang mendapat kesempatan bermain saat tim masih dilatih David Moyes. Pada musim lalu, pemain Belgia tersebut hanya tampil sebanyak 16 kali di liga.

Kedatangan Van Gaal sebagai manajer baru sempat membuat Fellaini was-was karena sang pemain bisa saja tak masuk rencana jangka panjang mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kini, Fellaini dipercaya mengisi salah satu tempat di lini tengah Setan Merah bersama Ashley Young, Wayne Rooney, dan Antonio Valencia.

Baca Juga:

Perusak Rekor Kandang Atletico Dibesarkan Simeone

Pembekuan PSSI, Kemenpora Jangan Terburu-buru

Konflik dengan Van Gaal, Neville Mundur Sebagai Duta MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.