Sukses

Konflik dengan Van Gaal, Neville Mundur Sebagai Duta MU

Pekan lalu Neville mengkritik keras permainan MU saat melawan Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Konflik Gary Neville dengan Louis van Gaal ternyata berbuntut panjang. Legenda Manchester United (MU) itu akhirnya memutuskan mundur dari posisinya sebagai duta klub.

Pekan lalu Neville mengkritik keras permainan MU saat melawan Southampton. Ia menilai permainan anak asuh Louis van Gaal itu seperti "tim kafe" meski menang dengan skor 2-1.

Tak pelak komentar Neville itu menyinggung van Gaal. Manajer asal Belanda itu meminta mantan bek kanan MU itu lebih memperhatikan kata-katanya.

Konflik keduanya pun terus bergulir hingga pekan ini. Sehingga Neville memutuskan untuk tak lagi menjadi duta klub agar bisa mengkritik klub lebih keras lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutupi Alasan Mundur

Meski demikian, Neville tidak secara terbuka mengutarakan alasan pengunduran dirinya. Dia hanya mengatakan kesibukannya sebagai asisten manajer di timnas Inggris dan komentator di sebuah televisi tak memungkinkannya menjalani tugas sebagai duta The Red Devils.

Neville merupakan pemain binaan akademi MU. Ia bergabung ke tim senior sejak musim 1992/93 dan pensiun musim 2010/11 dengan menyumbangkan 20 gelar.

Baca Juga:

Giroud: Wenger Masih Layak Latih Arsenal!

Persija Resmi Datangkan Alfin Tuasalamony

Louis Van Gaal: Van Persie Dapat Hoki

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.