Sukses

McLaren Honda Resmi Duetkan Button dan Fernando Alonso

Fernando Alonso menjadi personel baru dari keluarga McLaren.

Liputan6.com, Surrey - McLaren Honda secara resmi memperkenalkan dua pembalap mereka, Jenson Button dan Fernando Alonso. Keduanya akan bersaing di ajang Formula 1 musim 2015.

Untuk Button, ini merupakan tahun keenamnya bersama McLaren. Sementara Alonso, ia baru saja bergabung usai meninggalkan Ferrari yang musim depan bakal diperkuat Felipe Massa dan Sebastian Vettel.

"Kami sangat senang menyambut Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai bagian dari kampanye F1 pada tahun 2015. Pengumuman susunan pembalap ini membuat kami dapat lebih fokus dalam persiapan untuk balapan musim depan," kata Yasuhisa Arai, Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda.

Komentar senada juga diungkapkan Ron Dennis. Chairman & Chief Executive Officer McLaren itu berharap duet Button-Alonso bisa membawa prestasi untuk McLaren Honda.

"Saya sangat bahagia dapat memimpin era baru dari McLaren Honda dan kami yakin Honda sebagai partner mempunyai determinasi serta hasrat yang tinggi untuk memenangi kejuaraan ini.  Sementara itu, kami mempunyai susunan pembalap yang kuat dimana Fernando dan Jenson merupakan jawaban yang kami butuhkan," ucapnya dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Hadirnya Alonso membuat pembalap sebelumnya, Kevin Magnussen tersingkir dari tim utama. Meski begitu, jasanya tetap diandalkan sebagai  pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim.

"Kami juga hendak mengungkapkan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya untuk Kevin Magnussen yang telah melewati tahun pertamanya di F1 dengan luar biasa. Kevin masih akan menjadi bagian dari kami, dimana ia akan berperan sebagai pembalap tes atau penguji serta pembalap ketiga kami," ucap Dennis.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan Bangga Button dan Alonso

Soal pengalaman, Button dan Alonso memiliki catatan yang mengagumkan. Button pernah menjuarai ajang F1 pada 2009 lalu. Prestasi serupa juga dimiliki Alonso pada musim 2005 dan 2006.

"Sejak kecil, saya bermimpi dapat mengikuti jejak Senna. Kini saya dapat balapan bersama McLaren Honda, dimana Senna pernah mengukir sejarah manis bersama tim ini di masa lalu," ungkap Alonso.

"Ketika McLaren Honda tertarik, saya tidak melewatkan hal tersebut dan saya telah mempertimbangkannya dengan matang untuk ambil bagian bersama segenap tim. Selain itu McLaren Honda mempunyai fasilitas yang luar biasa baik di Inggris maupun di Jepang. Hal ini membuat saya yakin 100% untuk dapat memberikan yang terbaik", tambahnya.

Tak hanya Alonso, Button juga merasa gembira dan antusias menyambut persaingan di musim depan. Ia yakin bisa meraih kesuksesan bersama rekan barunya tersebut.

"Saya sangat gembira dapat melanjutkan karier balap yang akan memasuki tahun yang ke-16 dan juga musim ke-6 bersama McLaren. Seperti yang diungkapkan oleh Fernando, kami yakin McLaren Honda mempunyai sejarah yang luar biasa dan kami akan bekerja untuk meraih kesuksesan bersama", tuturnya.

"Selain itu saya juga mempunyai pengalaman bersama Honda pada periode tahun 2003 hingga 2008, dimana saat itu saya telah melalui berbagai hal yang luar biasa," pungkas pembalap kebangsaan Inggris tersebut.

 Baca juga:

Tak Jadi Unggulan, Liverpool Terancam Bertemu Tim Besar

Resep Malaysia Libas Vietnam di Semifinal Piala AFF

Ambisi Seksi Ancelotti di Pengujung 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini