Sukses

Legenda Madrid Lanjutkan Karier di Amerika

Liputan6.com, New York - Klub Amerika Serikat, New York Cosmos resmi mendapatkan Raul Gonzalez. Legenda hidup Real Madrid itu dipastikan bakal bermain pada ajang Major League Soccer (MLS) musim 2015.

Raul pindah ke New York dengan status bebas transfer. Sebelumnya ia memperkuat klub Qatar, Al Saad dari musim 2012 hingga 2014.

"Bermain di Amerika Serikat untuk Cosmos menjadi salah satu mimpi saya. Saya ingin seperti Pele, Beckenbauer atau Chinaglia. Saat saya tiba, saya tak memiliki keraguan sedikitpun pada klub ini. Akan menjadi tantangan besar saat saya masuk ke dalam proyek tim," ucap Raul yang dikutip dari Football Espana.

Saat ini usia Raul sudah menginjak 37 tahun. Meski tak lagi muda, ia yakin masih bisa memberikan penampilan terbaik.

"Bagi saya, ini tantangan besar. Saya sudah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Tapi mungkin saja, saya akan berada di sini lebih dari itu. Saya datang dan tinggal di salah satu kota terbaik dunia," tuturnya.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

2 dari 2 halaman

Ingin Kembali ke Real Madrid

Di Cosmos, Raul akan mengenakan kostum bernomor punggung 7. Nomor tersebut pernah ia kenakan saat membela Madrid musim 1994-2010.

Jika kondisinya sudah tidak mendukung, Raul berencana gantung sepatu dan beralih profesi menjadi pelatih tim junior Cosmos. Namun ia tetap memiliki keinginan untuk kembali ke kubu Real Madrid.

"Jika dalam enam bulan tubuh saya sudah mengatakan cukup, maka saya akan langsung bekerja paruh waktu di akademi Cosmos. Saya berharap bisa tinggal di sini untuk jangka waktu yang panjang. Suatu akademi sepak bola tak bisa dibangun hanya dalam waktu tiga sampai empat tahun. Saya ingin bermain di Amerika Serikat dan proyek ini memenuhi harapan saya," ucapnya.

"Suatu hari nanti, saya akan kembali ke Real Madrid. Namun sekarang saya ada di fase lain. Saya ingin mendapatkan banyak pengalaman. Saya ingin fokus pada proyek ini," pungkasnya.

Selain Raul, kota New York juga diramaikan dengan keberadaan David Villa dan Frank Lampard. Dua pemain itu dipastikan bakal memperkuat New York City FC di MLS musim 2015.

 

Baca juga:

Masih Minim Gol, Suarez Tetap Percaya Diri

Kejar "Bocah Ajaib", Arsenal Selangkah di Depan MU

Pesta Berlebihan, Bintang Liga Premier Dilarikan ke RS