Sukses

Masih Minim Gol, Suarez Tetap Percaya Diri

Sejauh ini Suarez baru menetak satu gol untuk El Barca.

Liputan6.com, Barcelona - Sejak pindah ke Barcelona, Luis Suarez belum memperlihatkan ketajamannya. Dari delapan pertandingan yang telah dilakoninya, ia baru bisa mencetak satu gol.

Catatannya menurun dibanding musim lalu. Saat masih memperkuat Liverpool, Suarez sering menjebol gawang lawan baik dari kaki maupun kepalanya. Tapi hal itu belum terjadi di Barcelona. Suarez masih kalah kualitas dari Neymar dan Messi yang sudah mengoleksi total 33 gol di semua ajang resmi.

"Sangat mudah bermain dengan Lionel Messi. Saya benar-benar menikmatinya. Tapi sebagai penyerang, tugas saya adalah mencetak gol. Untuk sementara, segalanya memang bermasalah. Namun saya berada satu tim dengan banyak pemain terbaik dunia. Kami bermain bukan untuk melayani Messi. Kami bermain untuk satu sama lain," ucapnya yang dilansir Goal.

"Dibanding menang 2-0 dan saya mencetak gol, sejujurnya saya lebih suka Barca menang 5-0 walaupun saya tak bisa mencetak gol. Jika Anda menang dan bisa mencetak gol, tentu akan merasakan kebahagiaan. Namun yang terpenting saat ini adalah tim. Saya tak memikirkan diri sendiri," lanjutnya.

Satu-satunya gol Suarez lahir saat Barca menghadapi APOEL di ajang Liga Champions, 25 November 2014 lalu. Ia yakin kedepannya akan konsisten mencetak gol serta memberikan umpan-umpan matang untuk rekan-rekannya di Barcelona.

"Saya memang terbiasa menjadi pencetak gol utama. Namun saya juga ingin membantu tim. Saya datang ke sini bukan hanya untuk mencetak gol, tapi juga memberikan assist," tegas sang pemain.

 

Baca juga:

Berebut 5 Tiket Terakhir 16 Besar Liga Champions

Maret 2015, Bek Anyar Persija Tinggalkan Macan Kemayoran

Persija Jakarta Resmi Rekrut Dua Pemain Asal Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar

Video Terkini