Sukses

Kejar "Bocah Ajaib", Arsenal Selangkah di Depan MU

Posisi sang ayah sebagai pelatih akademi Arsenal bikin peluang Ampadu gabung "The Gunners" sangat besar.

Liputan6.com, London - Arsenal dan Manchester United kembali bersaing di bursa transfer. Kali ini, dua tim papan atas Liga Primer saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan bocah berusia 14 tahun, Ethan Ampadu.

Seperti dilansir Daily Star, baik Arsenal dan MU tertarik dengan bakat besar yang dimiliki Ampadu, pemain asli didikan akademi Exeter City.

Meski belum genap 15 tahun, Ampadu berhasil mencuri perhatian dengan skill olah bola yang dimilikinya. Hal itu diperlihatkannya saat membawa Wales U-16 mengalahkan Inggris 1-0 di ajang Victory Shield.

Saat ini, "The Gunners"-julukan Arsenal-berada di depan MU untuk mendapatkan tanda tangan Ampadu. Ini tidak lepas dari posisi sang ayah Kwame Ampadu yang berstatus sebagai pelatih akademi tim London Utara.

Kans Arsenal mendapatkan tanda tangan Ampadu kian besar dengan indikasi tidak akan terlalu antusiasnya MU berbelanja di bursa transfer musim dingin. Maklum, mereka baru saja menghabiskan dana 150 juta pounds atau setara Rp 2, 9 miliar untuk belanja pemain awal musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ethan Ampadu