Sukses

Gervinho: Tanpa Toure, City Tidak Menakutkan

Saat ini Roma dan City sama-sama mengantongi lima poin.

Liputan6.com, Roma - AS Roma dan Manchester City akan melakoni laga hidup mati di matchday keenam babak penyisihan grup E Liga Champions, Kamis (11/12/2014) dinihari WIB. Kedua tim akan bertarung habis-habis demi meraih tiket ke babak 16 besar.

Dalam laga nanti, City tak akan diperkuat beberpa pemain andalannya yakni Sergio Aguero, Edin Dzeko, Yaya Toure, dan Aleksandar Kolarov. Aguero, Dzeko, dan Kolarov sedang mengalami cedera. Sementara Toure, ia tak bisa bermain karena harus menjalani hukuman kartu merah.

Menanggapi hal tersebut, Gervinho optimistis timnya bisa mengalahkan The Citizens. Ia menganggap kekuatan City menurun drastis terlebih setelah ditinggal Toure yang kerap berperan sebagai pengatur irama permainan.

"Tekanan ada di pihak City. Mereka diharuskan untuk memenangkan pertandingan. Hal itu sangat diharapkan oleh investor mereka. Jadi, mereka lebih merasakan tekanan dibanding kami," ucap Gervinho yang dilansir Daily Mail.

"Tanpa Yaya (Toure), City adalah tim yang berbeda. Bagi mereka itu sebuah kerugian. Dia pemain yang sangat penting di kubu City. Saat dia bermain buruk, City juga ikut tampil buruk. Sebaliknya, kietika dia bermain bagus maka City juga akan tampil dengan baik," lanjut sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang City dan AS Roma

Saat ini Roma dan City sama-sama mengantongi lima poin. Torehan tersebut juga dimiliki CSKA Moskow yang bakal menghadapi Bayern Muenchen di matchday keenam nanti.

Pemenang di laga Roma kontra City berhak melaju ke babak 16 besar. Namun di laga lainnya CSKA Moskow tak boleh menang dari Bayern Muenchen.

Aturan serupa juga berlaku untuk City maupun CSKA. Menang saja tidak cukup. Mereka juga harus berharap agar para pesaingnya kalah di matchday keenam nanti.

 

Baca juga:

Gol Tunggal Riyanto Bawa Indonesia U-19 Kalahkan Singapura

Chelsea Siap Salip MU Demi Marco Reus

Kronika Riedl: Piala AFF 2014 dan Dilema Kompetisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini