Sukses

Gol Tunggal Riyanto Bawa Indonesia U-19 Kalahkan Singapura

Meski mendominasi pertandingan, Indonesia U-19 hanya menang tipis 1-0.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia U-19 meraih hasil positif pada laga uji coba melawan Singapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sore tadi. "Garuda Muda" berhasil mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0 lewat sundulan kepala Riyanto pada penghujung babak pertama.

Tampil gugup di 10 menit awal, tim asuhan Fachri Husaini sebenarnya berpeluang unggul lebih dahulu di menit ke-15 melalui tendangan penalti.

Sayang, Fernando yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke sisi kiri gawang mampu dibaca kiper Singapura Muhd Zhafran.

Selepas kegagalan itu, dua peluang emas didapat Indonesia U-19 melalui Zakaria dan Fernando. Lagi-lagi tidak satu pun peluang itu menjadi gol. Kebuntuan itu akhirnya pecah begitu sundulan Riyanto merobek gawang Singapura pada menit ke-44 sekaligus mengubah skor 1-0.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Memasuki babak kedua, dominasi Indonesia U-19 mulai menurun. Hal ini tidak lepas dari keputusan Fakhri melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua.

Praktis, Indonesia hanya mendapatkan empat peluang untuk membobol gawang Singapura. Namun, tidak satu pun dari peluang tersebut yang berujung menjadi gol.

Selain minim peluang, pertandingan di babak kedua juga berjalan lebih keras. Gara-gara permainan keras itu, wasit Suharto mengeluarkan setidaknya empat kartu kuning. Dua diantaranya untuk pemain Indonesia U-19 Rifal Lastory dan Rifad Marasabessy.

Singapura sendiri mampu mengimbangi permainan Indonesia U-19 di babak kedua. Beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan namun tidak cukup untuk membahayakan gawang Riyanto dan kawan-kawan. Skor bertahan 1-0 hingga peluit akhir babak kedua.


Susunan Pemain
Indonesia U-19
Naded Arga/ Satria Tama (80), Ibrahim Sanjaya, Rizki Ramadhan, Muhammad Syukron/ Yoga Pratama (78), Andi Setyo Nugroho, Asnawi Mangkualam/ Ronaldo (75), Alwi Slamat/ Yadi (88), Rafif Putra, Fernando Hilvan, Zakaria Firdaus, Riyanto/ Firmansyah (70)


Singapura
Muhd Zhafran/ 22 Fadly (79), Hairyl Muhaimin, Shahrul Affandy, Muhd. Zulqarnaen, Andin Addie, Muh.Syafiq, Amiruldin Asraf, Joshua Bernard, Aide Shazwandi/ Muhd Rusyaidi (52), Hami Syahin, Tan Jia Jia/Ariyan (63)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini